IHSG Dibuka Melemah ke 7.130, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Ilustrasi grafik pergerakan IHSG
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 17 poin atau 0,25 persen di level 7.130 pada pembukaan perdagangan Rabu 6 April 2022.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat di sepanjang perdagangan hari ini.

"Perkembangan pergerakan IHSG masih menunjukkan bergerak dalam zona positif, dimana hingga saat ini IHSG kembali mencetak rekor all time high (ATH)-nya kembali," kata William dalam riset hariannya, Rabu 6 April 2022.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Ilustrasi IHSG.

Photo :
  • VIVA/Muhamad Solihin

William menambahkan, kenaikan IHSG juga ditopang oleh peningkatan aliran modal masuk atau capital inflow, yang terjadi secara masif ke dalam pasar modal Indonesia dalam rentang pendek.

IHSG Hari Ini Diprediksi Kembali Menguat Ditopang Fundamental Ekonomi RI

Menurutnya, hal itu juga menunjukkan masih adanya antusiasme dari para investor, terhadap pertumbuhan pasar modal di Indonesia.

Namun, lanjut William, adanya risiko koreksi wajar masih perlu diwaspadai, mengingat kenaikan yang dialami IHSG sudah cukup terbatas.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.988-7.167," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, di antaranya yakni ASII, UNVR, AALI, TBIG, JSMR, SMRA, LSIP, AKRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya