Erling Haaland Tolak Tawaran Gaji Rp438 Miliar Setahun

Bomber Borussia Dortmund, Erling Haaland.
Sumber :
  • instagram.com/championsleague/

VIVA – Erling Haaland menjadi komoditas panas di bursa transfer mendatang. Penyerang Borussia Dortmund itu dilirik beberapa klub besar yang berani menggelontorkan dana tak tanggung-tanggung.

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Klub yang sudah paling dekat dengannya adalah Manchester City. Tim Premier League itu menurut Tribal Football berani memberi gaji tinggi kepada Haaland.

Pada pengajuan pertamanya, ManCity menawarkan gaji sebesar 28 juta euro atau setara dengan Rp438 miliar per tahun kepada penyerang Timnas Norwegia tersebut.

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Jumlah itu menjadi kalkulasi ManCity karena memperkirakan Dortmund mau melepas Haaland di angka Rp1,1 triliun. Jumlah itu masuk akal bagi mereka karena kontrak sang pemain masih tersisa hingga Juni 2024.

Namun, tawaran gaji dari ManCity itu tak membuat Haaland luluh. Penyerang berusia 21 tahun tersebut masih menganggap itu di bawah harapan.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Mino Raiola selaku agen dari Haaland meminta ManCity datang dengan penawaran baru. Perkiraan angka yang bisa membuat sang pemain luluh sekira Rp469 miliar per tahunnya.

Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Photo :
  • Twitter/@Bundesliga_EN

Patokan gaji tinggi Haaland ini tak lepas dari banyaknya klub yang tertarik. Dortmund juga mulai berpikir menjual lebih cepat ketimbang tidak dapat pemasukan.

Dortmund melihat tanda-tanda Haaland tak mau perpanjang kontraknya bersama mereka. Itu artinya, menjual sebelum kontrak habis jadi prioritas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya