Marak Klitih di Sekitar Solo, Gibran Tingkatkan Keamanan

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA – Kasus kekerasan jalanan atau biasa disebut klitih yang melibatkan anak muda sebagai pelakunya kini tak hanya di Yogyakarta tetapi juga menyebar ke Boyolali, Jawa Tengah. Untuk mengantisipasi munculnya tindak kekerasan di jalanan Kota Solo, Wali Kota Gibran Rakabuming Raka memperintahkan polisi untuk memperketat keamanan di Solo.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Bakal Demo di Gedung MK, Begini Pesan Cawapres Terpilih

Gibran sangat menyayangkan terjadinya aksi pembacokan terhadap seorang remaja yang terjadi di Desa Kacangan, Kecamatan Andong, Boyolali, pada Selasa dini hari lalu. Ia pun kaget ketika tahu bahwa pelaku klitih merupakan warga Banjarsari, Solo. Apalagi pelaku yang berinisial AA masih berusia 16 tahun.

“Oh ya, wong Banjarsari? Wis jangan kayak gitulah lagi puasa kok do ngono kui (berbuat begitu). Jangan, janganlah [asal bacok],” kata dia kepada wartawan di Solo, Jumat, 8 April 2022.

Gus Ipul Sindir PKB Belum Beri Selamat ke Prabowo-Gibran: Apresiasi Pilihan Rakyat Itu Penting

Ilustrasi tawuran

Photo :
  • Istimewa/Andrew Tito

Daerah Boyolali letaknya berdekatan dengan Solo. Oleh sebab itu wajar jika muncul kekhawatiran aksi seperti itu terjadi di Solo. Gibran akan meminta Kepala Polresta Solo untuk meningkatkan keamanan di Kota Solo.

Keluarga Tegaskan Lettu Agam Tak Pernah Lakukan Kekerasan Fisik ke Istrinya

Aksi klitih juga terjadi di Yogyakarta. Seorang pelajar bernama Dafa Adzin Albasith meninggal dunia karena disabet dengan gir di bagian kepala. Ia tewas saat sedang membeli menu untuk santap sahur pada Minggu dini hari, 3 April 2022.

Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Presiden terpilih hasil Pemilu 2024 Prabowo Subianto menyebut kalau capaian suara Prabowo-Gibran sebesar 58,6 persen berdasarkan rekapitulasi KPU adalah capaian demokrasi

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024