Ryano Panjaitan Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketum KNPI

Kongres XVI Komite Nasional Pemuda lndonesia (KNPI)
Sumber :
  • VIVA/Edwin Firdaus

VIVA – Akhirnya konflik di tubuh KNPI berakhir, yakni setelah dilaksanakan Kongres XVI Komite Nasional Pemuda lndonesia (KNPI) yang berlangsung Hotel Sahid, Jakarta 8-10 April 2022 berjalan dengan lancar.

Pasukan 'Tentara Hantu' Perang Dunia Kedua Terima Medali Emas Kongres

Kongres yang mengambil tema "Pemuda Satu Untuk Indonesia Maju" merupakan gabungan kubu Ketua Umum KNPI yang pecah dan melebur dalam Satu Kongres - Satu KNPI dengan misi mempersatukan Pemuda Indonesia.

Kubu DPP KNPI yang kerap bersebrangan itu yakni Ketua Umum Noor Fajri, Ketum Dian Asafri dan Ketum Cupli Risma. Berkar bersatunya para Ketua Umum tersebut menghasilkan Ketum baru terpilih secara aklamasi, yakni Muhammad Ryano Panjaitan.

Kongres Wanita Indonesia Gelar Side Event di Markas PBB New York

Diketahui, sebelum ditetapkan secara aklamasi ada dua calon lagi selain Ryano yang maju pada Kongres tersebut, yakni Devanda Aditya Putra dan Lisman Hasibuan.

Namun di jelang pemilihan satu persatu calon mulai berkurang, yang akhirnya Ryano Panjaitan langsung di tetapkan di forum Kongres calon terpilih secara aklamasi.

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

Ryano sendiri mengaku bangga dan apresiasi terhadap langkah tiga mantan Ketum Raden Andreas Wardhana, Mustahuddin, Noer Fajrieansyah yang bisa menyatukan pemuda dengan menyelenggarakan Kongres. Setelah beberapa tahun keberadaan KNPI terpecah menjadi beberapa kubu namun kini semangat baru untuk menyatukan kembali KNPI menjadi kenyataan.

"Kongres digelar untuk memilih kepengurusan KNPI Bersatu sebagai wadah berhimpunnya organisasi kepemudaan, sudah saatnya kembali menempati rumah bersama demi persatuan pemuda Indonesia semakin kuat. Mari kita bergandengan tangan agar pemuda Indonesia menjadi kuat," kata Ryano dalam orasi sambutan kemenangan.

Ryano juga mengungkapkan rasa syukurnya dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh anggota DPP KNPI, SC, OC, DPD KNPI, para pimpinan OKP yang mengikuti Kongres KNPI ini sehingga berjalan dengan baik dan tertib. Tentunya, kata Ryano, ini menunjukan bahwa pemuda Indonesia dapat bersatu untuk menyongsong masa depan.

"Saya akan tetap amanah dalam menjalankan tugas dan fungsi, agar KNPI semakin solid dan pemuda KNPI akan terus berjuang, bergerak, berkontribusi untuk membangun bangsa dan negara Republik Indonesia yang kita cintai ini. Pemuda adalah tulang punggung, penyambung lidah, dan juga sebagai penerus dan semangat generasi bangsa dan negara,” kata Ryano.

Ryano berharap semoga ke depannya KNPI akan tetap solid, gotong royong, expresif, inovasi dan semakin maju dalam membangun pemuda yang tangguh, bersatu, maju dan sejahtera.

Baca juga: Daftar Caketum KNPI, Ryano Panjaitan: Bismillah, Siap Kompetisi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya