Google Tahu Apa yang Kamu Cari saat Ramadhan

Logo Google.
Sumber :
  • dw

VIVA – Raksasa teknologi Amerika Serikat (AS) Google hadir untuk membantu masyarakat Indonesia untuk fokus pada ibadah mereka selama Ramadhan agar tetap terhubung dan memiliki waktu yang bermakna bersama keluarga di mana pun mereka berada melalui fitur-fiturnya.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Berikut daftar fiturnya seperti dikutip dari siaran pers Google Indonesia, Minggu, 10 April 2022:

Teman Puasa

Nikah Beda Agama, 5 Artis Ini Jalankan Puasa Ramadhan Tanpa Pasangan

Perubahan rutinitas menjadi suatu tantangan tersendiri. Tahun ini, tidak saja berpuasa selama sebulan penuh, tapi juga harus tetap beraktivitas di tengah kewajaran baru.

Sekarang, cukup dengan mencari kata “Ramadan” atau “Ramadan 2021” di Google Search, Anda dapat menemukan informasi dari tanggal mulai puasa, ucapan, hingga jadwal salat dan beragam informasi lainnya untuk membantu merencanakan kegiatan di bulan Ramadhan hingga Hari Raya di satu tempat.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Dengan Jam Kerja di Google Maps, pemilik bisnis juga dapat memperbarui informasi bisnis mereka di Google secara akurat dan terkini, terutama dengan waktu Imsak dan Buka Puasa.

Teman Ngabuburit

Setelah seharian menjalani ibadah puasa, momen berbuka puasa merupakan hal yang dinantikan dan ingin dihabiskan bersama keluarga atau kerabat terdekat. Keceriaan berbuka bersama dapat terus di rasakan dengan tetap di rumah saja.

Salah satunya dengan menjadikan memasak menjadi kegiatan mengisi waktu ngabuburit dan resep dari seluruh dunia tersedia di Google Search. Atau, pengguna dapat mencari "restoran delivery dekat saya" di Google Search dan Maps.

Ketika waktu berbuka puasa, Qibla Finder akan membantu untuk menemukan arah tetap menuju Kabah di Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi.

Teman Silaturahmi

Untuk membantu lebih banyak keluarga Indonesia menemukan lebih banyak aktivitas untuk dilakukan sambil menunggu berbuka puasa, Google Arts & Culture merilis Art Coloring Book — Ramadan and Eid Edition yang memungkinkan semua orang untuk belajar dan mewarnai karya seni favorit mereka langsung di situs atau aplikasi.

Google Play juga menyediakan berbagai rekomendasi aplikasi, game menghibur, dan promo spesial di tab Editor's Choice untuk menemani masyarakat Indonesia di Bulan Ramadhan ini.

Pastikan untuk memeriksa Google Play Points untuk menerima hingga 5x poin selama acara tertentu yang dapat Anda tukarkan ke aplikasi apapun pilihan Anda.

Teman Hari Raya

Khusus tahun ini, tonton live streaming dari kreator favorit seperti RaffiNagita, KinosGina, Melaney Ricardo dan lainnya di tanggal 26 April 2022 di channel mereka; dan dapatkan rekomendasi dan belanja langsung di YouTube Shopping dengan Shopee.

Jika terlewat, cukup arahkan lensa atau scan dengan Google Lens melalui fitur 'Shopping' dan dapatkan inspirasi lainnya.

Dengan berbagai fitur Google Duo seperti filter khusus Ramadan, Group Call, Video Message, Data Saving Mode, dan Duo on Web - diharapkan dapat membantu mempererat tali silaturahmi, melancarkan momen Idul Fitri dari rumah dan tetap sesuai dengan protokol kesehatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya