Dalam Hitungan Hari, Mobil Baru Ini Hampir Ludes Terjual di RI

Suzuki XL7 Alpha FF
Sumber :
  • Dok: SIS

VIVA – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis varian baru Suzuki XL7 Alpha FF di ajang Indonesia International Motor Show, atau IIMS pada 31 Maret 2022. Hanya dalam hitungan hari, mobil baru itu hampir ludes terjual.

Terpopuler: Penumpang Kendaraan Dicari Netizen, Mobil Baru Harga Rp60 Jutaan

Suzuki XL7 Alpha FF hadir dalam dua pilihan, untuk transmisi matik dibanderol Rp305,200 juta, dan manual Rp294,200 juta on the road DKI. Artinya lebih mahal dibandingkan varian sebelumnya seperti Zeta atau Beta.

Desain eksteriornya sekilas serupa dengan varian lain, namun yang membedakan adalah perpaduan warna bodi putih dengan, atap dan pilar hitam. Pada bumper depan, side skirt dan belakang diberikan aksen atau garis merah.

8 Mobil Baru Rp100 Jutaan per April 2024

Perbedaan yang paling mencolok adalah dari sisi interior, jok varian tertinggi Low SUV tersebut dibalut bahan semi kulit berwarna hitam dengan aksen merah. Sistem hiburannya mengandalkan head unit dengan layar 8 inci.

Suzuki XL7 Alpha FF

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Untuk pengeras suara saat mendengarkan musik dibuat lebih spesial dengan menambahkan subwoofer berukuran 10 inci, dan DSP Soundstream 5 channel. Hanya modal perbedaan tersebut, ternyata XL7 Alpha FF diminati.

Pasalnya, hanya membutuhkan waktu sekitar delapan hari sejak dirilis, 300 unit varian spesial XL7 itu hampir habis dipesan konsumen. Seperti yang disampaikan Head of Marketing PT SIS, Donny Saputra saat media gathering.

“Kami masih merekap datanya, tapi terakhir informasi sudah hampir habis di-booking,” ujar Donny, dikutip Viva Otomotif, Senin 11 April 2022.

Soal detik jumlah pemesanan untuk varian baru Low SUV tersebut, Donny belum memiliki data. Namun secara keseluruhan sekitar satu pekan hadir di IIMS, diklaim Suzuki telah mengantongi ratusan surat pemesanan kendaraan.

“Kami menargetkan dalam seminggu pemesanan sekitar 400 unit, jadi inis udah over karena sudah masuk 455 unit,” tuuturnya.

Soal model yang paling banyak dipesan, masih didominasi XL7 dan Ertiga. Diketahui, selama pameran otomotif itu berlangsung, produsen mobil berlogo S tersebut menawarkan berbagai promo, dan diskon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya