Hadapi Villarreal di Semifinal, Klopp: Beri Saya Waktu Siapkan Tim

Manajer Liverpool, Juergen Klopp
Sumber :
  • twitter.com/LFC

VIVA – Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan butuh waktu untuk mempersiapkan tim terbaik guna meladeni perlawanan Villarreal di semifinal Liga Champions. Pasalnya, The Yellow Submarine sukses menumbangkan dua raksasa Eropa dalam perjalanannya menuju semifinal.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool baru saja memastikan tiket semifinal usai mengandaskan Benfica dengan agregat 6-4. Mereka menang 3-1 di leg pertama dan imbang 3-3 pada leg kedua yang digelar di Anfield, dini hari tadi.

Hasil ini membuat The Reds dipastikan bakal menghadapi Villarreal yang sudah lolos sehari sebelumnya. Klub asal Portugal itu menumbangkan Bayern Munich dengan agregat 2-1.

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Pemain Liverpool merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@ChampionsLeague

Dalam perjalanannya, Benfica bisa dibilang sebagai 'giant killer'. Sebab, bukan hanya Bayern yang jadi korban. Sebelumnya, Juventus juga disingkirkan di babak 16 besar.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Menyadari fakta tersebut, Klopp jelas tak ingin Liverpool menjadi korban selanjutnya dari tim asuhan Unai Emery itu. Dia pun mengaku bakal mempersiapkan tim sebaik mungkin agar bisa kembali melangkahkan kaki ke final Liga Champions yang akan dihelat di Stade de France, 28 Mei mendatang.

"Saya menyaksikan hasil dan pertandingan itu kemarin malam. Saya harus katakan itu sangat mengesankan," kata manajer asal Jerman dikutip situs resmi UEFA.

Pemain Villarreal rayakan kemenangan.

Photo :
  • Fabio Ferrari, LaPresse via AP

"Untuk menyingkirkan Juventus dan Bayern Munich, Anda sangat pantas mencapai semifinal. Beri saya waktu untuk mempersiapkan semuanya dan kami akan siap," jelasnya.

Senada dengan Klopp, sang kapten Jordan Henderson pun meyakini bahwa duel kontra Villarreal bukanlah pertandingan yang mudah. Apalagi, mereka dihuni pemain yang cukup berkualitas.

"Mereka mampu mengalahkan tim kuat. Mereka adalah tim yang baik dan ini akan jadi laga yang sulit. Kami harus siap memberikan segalanya dan semoga bisa mencapai final," tutur Henderson.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya