Bantuan COVID-19, 5 Ribu Alat Swab Antigen Disalurkan ke Ekuador

Ilustrasi swab antigen
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Bantuan sebanyak 5000 alat swab antigen diberikan PT Taishan Alkes Indonesia kepada Pemerintah Republik Ekuador. Bantuan diberikan melalui Kedutaan Besar Republik Ekuador di Indonesia.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Komisaris Utama PT Taishan Alkes Indonesia, Cahyadi Burhan menjelaskan donasi 500 alat swab antigen itu sudah melewati dan menerima quality approval oleh Kementerian Kesehatan Masyarakat Republik Ekuador (Ministerio de Salud Publica). Proses tahapan ini melalui Badan Nasional Pengaturan, Pengendalian dan Pengawasan Sanitasi Ekuador.

“Kita membantu mendonasikan 5000 alat swab antigen kepada Pemerintah Ekuador. Semoga donasi ini bisa membantu Pemerintah Ekuador dalam menangani Pandemi Covid-19 yang sampai sekarang masih terjadi," kata Cahyadi, dalam keterangannya, yang dikutip pada Sabtu, 16 April 2022.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Pun, Direktur Pengembagan Bisnis PT Taishan Alkes Indonesia
Erick Harefa menyampaikan setelah bantuan alat swab antigen ini diharapkan ada kerja sama dengan pemerintah Ekuador khususnya dalam bidang Sosial. 

Donasi Alat Swab Antigen PT Taishan Alkes Indonesia sebanyak 5.000 ke Ekuador.

Photo :
  • Istimewa
PM Singapura Lee Hsien Loong Mundur dari Jabatan, Ini Sosok Penggantinya

Dia mengapresiasi Kedutaan Besar Republik Ekuador yang beri kesempatan PT Taishan Alkes Indonesia mempromosikan produk Alat Kesehatan sampai wilayah Amerika Selatan. 

Sementara, Duta Besar Republik Ekuador untuk Indonesia, Santiago Chavez Pareja, menanggapi secara positif  baik tujuan PT Taishan Alkes Indonesia. Dia menekankan bantuan alat swab antigen itu sebagai kepedulian terhadap penanganan pandemi di Ekuador.

Chavez juga berharap ke depan bisa bekerja sama di berbagai bidang.

"Semoga ke depannya kita bisa bekerjasama lebih lanjut bukan sekedar pada bidang Alat Kesehatan namun akan tetapi juga kerja sama seperti ini diharapkan akan merambah ke semua bidang," sebut Chavez.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya