Seharusnya Tak Sulit Bagi Chelsea Lolos ke Final Piala FA

Selebrasi Mason Mount saat Chelsea melawan Norwich City
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Chelsea selangkah lagi menuju final ajang Piala FA, namun mereka harus lebih dulu mengalahkan Crystal Palace di babak 4 besar. Tugas yang sebenarnya tak terlalu sulit bagi Chelsea. 

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

The Blues menghadapi Palace di babak 4 besar ajang Piala FA pada Minggu 18 April 2022. Laga yang bakal digelar di Wembley Stadium diyakini akan berjalan panas, keduanya mengincar kemenangan untuk menyegel tiket final. 

Tak berlebihan jika Chelsea jadi tim yang difavoritkan keluar sebagai pemenang. Menilik dari kualitas permainan, komposisi pemain tentu Si Biru lebih unggul. 

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Duel ManCity versus Crystal Palace

Photo :
  • dazn

Apalagi dilansir soccerway, skuad asuhan Thomas Tuchel punya catatan mentereng dari segi head to head. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Ya dari 9 pertemuan terakhir, Chelsea selalu meraih kemenangan. Bahkan di 5 pertandingan teranyar melawan Palace, Chelsea banyak mencetak gol dengan total 15 gol.

Dengan kondisi tersebut rasanya tak sulit bagi Chelsea meraih kemenangan. 

Lebih lanjut, Khusus bagi Chelsea, Piala FA ini jadi jalan paling realistis untuk mewujudkan mengakhiri musim dengan torehan trofi. Diketahui mereka baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions 2021/2022. 

Mereka disingkirkan oleh Real Madrid dengan agregat 4-5 di babak perempatfinal. Perjuangan Si Biru di dua kompetisi lokal juga tak bagus, di Piala Liga Inggris mereka gagal total dan di Premier League nampaknya sudah tak punya harapan menjadi juara. Jarak poin mereka cukup jauh.

Jika menang, Chelsea sudah ditunggu oleh raksasa Inggris Liverpool yang sebelumnya menaklukkan Manchester City di babak semifinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya