IHSG Bakal Menguat Lagi, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

IHSG.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 146 poin atau 2,16 persen di level 6.646 pada pembukaan perdagangan Kamis 19 Mei 2022.

IHSG Dibayangi Koreksi Wajar, Intip Rekomendasi Saham Jelang Akhir Pekan

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat terbatas pada perdagangan hari ini.

"Kenaikan yang terjadi dalam pola gerak IHSG telah berhasil menggeser rentang konsolidasi ke arah yang lebih baik," kata William dalam riset hariannya, Kamis 19 Mei 2022.

Prudential Indonesia Bayarkan Klaim Asuransi 17 Triliun Selama 2023

Monitor pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

William menambahkan, keseriusan kenaikan akan nampak jika dalam beberapa hari mendatang IHSG masih mampu ditutup di atas resisten levelnya secara beruntun.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Untuk sementara waktu, lanjut William, IHSG terlihat cukup dapat bertahan dalam zona hijau, yang juga ditunjang oleh capital inflow yang masih tercatat secara year-to-date (ytd) masuk ke dalam pasar modal Indonesia secara signifikan.

"Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 6.636-6.821," ujarnya.

Selain itu, William juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni UNVR, ASII, BBCA, SMGR, TLKM, BBNI, JSMR, ASRI.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya