10 Kondisi Kehamilan yang Tidak Bisa Dipercaya

kehamilan langka
Sumber :
  • youtube.com/MindBoggler

VIVA – Kehamilan adalah sebuah anugerah bagi pasangan yang menanti momongan. Orang tua tentu ingin anaknya terlahir sehat dan lengkap. Begitu pun dengan kesehatan sang ibu. Semua ibu yang tengah mengandung berharap kesehatan dan proses persalinan yang lancar.

Posko Mudik Perempuan Bisa Cek Kehamilan, Tekanan Darah Hingga Sedia Kondom! Catat Titiknya

Namun tak semua pasangan, khususnya ibu yang mengandung, mengalami proses kehamilan yang mulus. Berikut 10 kondisi kehamilan yang langka dan tidak bisa dipercaya ada di dunia. 

1. Thomas Beatty

Pernah Merasa Waktunya Tak Lama Lagi, Ini Wejangan Babe Cabita ke Istri

kehamilan langka 1

Photo :
  • youtube.com/MindBlogger

Thomas Beatty dan istrinya Nancy adalah pasangan dari Jerman. Setelah menikah, mereka memutuskan untuk memiliki anak. Namun, yang aneh, Thomas lah yang akan mengandung dan melahirkan bayi mereka. 

Babe Cabita Sempat Didagnosis Anemia Aplastik, Apa Itu dan Penyebabnya?

Ternyata setelah diselidiki, Thomas adalah seorang transgender dan lahir sebagai perempuan dengan nama Tracy Lehuanani Lagondino. Ia memutuskan untuk mengubah gendernya pada 2002, menjadi pria. Namun, rahim di dalam tubuhnya masih ada dan bisa digunakan. Akhirnya, karena sangat ingin memiliki keturunan dan Nancy sang istri tidak bisa hamil, maka Thomas lah yang harus mengandung. IVF atau In Vitro Fertilization yang membuat Thomas bisa hamil pada 2007.

2. Lorraine

kehamilan langka 2

Photo :
  • youtube.com/MindBoggler

Kehamilan bisa menjadi tantangan tersendiri untuk tiap pasangan. Bahkan ada yang membuat trauma hingga tak ingin hamil lagi. Begitu yang dialami Lorraine. Setelah melahirkan anak ke tiga nya, wanita asal New York ini memutuskan untuk "mematikan rahimnya"

Namun hal mengejutkan terjadi. Pada tahun berikutnya ia dinyatakan hamil. Dokter pun terkejut dan berkata hal ini sangat tidak mungkin terjadi dan hanya ada satu kasus di dunia. Apalagi Lorraine memiliki berat badan yang sudah termasuk obesitas yang membuat dokter takut akan terjadi komplikasi. Syukurnya, pada saat melahirkan Lorraine bisa sehat dan selamat, dan mendapat anak ke empat berjenis kelamin laki laki.

3. Heidi Loughlin

kehamilan langka 3

Photo :
  • youtube.com/MindBoggler

Seorang wanita bernama Heidi Loughlin dari Bristol tidak tahu bahwa ia sedang hamil. Ia mengetahui kehamilannya ketika sudah menginjak 9 minggu. Namun, yang mengejutkan, Heidi ternyata dinyatakan terkena kanker payudara ketika kehamilan memasuki tiga minggu. Ia sangat takut, karena ia diharuskan melakukan kemoterapi namun itu bisa berefek pada janinnya. Namun, mau tidak mau Heidi harus melakukan kemo agar kankernya tidak menyebar. 

Heidi akhirnya melahirkan bayi perempuan yang diberi nama Ally, namun sayangnya, bayi tersebut meninggal di hari kedelapan karena kesehatan yang buruk. 

4. Stacy Herald 

kehamilan langka 4

Photo :
  • youtube.com/MindBoggler

Stacy Herald adalah seorang wanita yang lahir dengan penyakit langka bernama Osteogenesis Imperfecta yang berpengaruh kepada pertumbuhannya. Stacy hanya memiliki tinggi tubuh 71 cm dan mengharuskan ia menggunakan kursi roda.

Setelah menikah, Stacy dilarang oleh dokter untuk memiliki anak karena akan kesulitan dan berpotensi berbahaya bagi kesehatannya. Janin yang akan berkembang akan menghabcurkan paru parunya dan berpotensi kematian. Namun karena mukjizat atau keajaiban seorang ibu, Nancy berhasil melahirkan tiga bayi. 

Hal ini bahkan tercatat di the Guinness Book Records dengan predikat "Wanita terpendek yang berhasil mengandung". Satu dari ketiga anaknya normal dan dua lagi menurun kondisi dari ibunya. 

5. Elizabeth Croisdale

kehamilan langka 5

Photo :
  • youtube.com/MindBoggler

Elizabeth adalah seorang wanita dari Inggris yang memiliki penyakit yang sangat langka bernama Laraen Syndrome. Sindrom ini membuat sendi sendi di dalam tubuhnya "tidak beraturan" dan hanya memiliki tinggi kurang dari 110 cm. 

Setelah menikah, ia ingin memiliki anak namun dokter sangat menyarankan untuk tidak hamil karena bisa membuat Elizabeth kekurangan oksigen dan berpotensi kehilangan nyawa. Akhirnya, bersama sang suami mereka memutuskan untuk memiliki anak dengan Surrogate Mother atau ibu pengganti. Mereka bertemu dengan Caz Evans dan akhirnya menjadikan Caz sebagai surrogate. Pada 2015 Caz melahirkan anak mereka dan berkelamin perempuan. 

6. Silvia

kehamilan langka 6

Photo :
  • youtube.com/MindBoggler

Silvia adalah seorang wanita yang memiliki penyakit eating disorder bernama Pica. Orang dengan penyakit ini biasanya memakan makanan yang bukan makanan, seperti pasir, dinding, semen dan batu. Silvia terkena Pica dan sering memakan hal hal tersebut. 

Ketika mengetahui dirinya hamil dokter dan pasangannya sangat khawatir. Karena, bayi akan mengambil nutrisi dan makanan apapun yang dimakan oleh sang ibu. Ini mengkhawatirkan karena Silvia memakan batu, pasir dan semen. Ketika melahirkan, bayi nya lahir dalam keadaan malnutrisi dan underweight

7. Jacy Dalenberg

kehamilan langka 7

Photo :
  • youtube.com/MindBoggler

Untuk beberapa orang, cerita ini mungkin sudah tak asing. Jacy adalah seorang ibu dari wanita bernama Kim. Suatu hari, Kim ingin memiliki anak lagi, namun ia sudah tidak bisa hamil. Ia ingin melakukan Surrogate pregnancy namun takut memilih orang yang salah. 

Akhirnya, Kim meminta ibunya sendiri, yaitu Jacy untuk menjadi Ibu Pengganti dari anaknya, yang berarti Jacy akan mengandung cucunya sendiri. Mengejutkan, Jacy melahirkan triplets atau tiga bayi perempuan sekaligus. Jacy juga memecahkan rekor sebagai "Ibu Tertua yang melahirkan triplets" 

8. Nadya Suleman

kehamilan langka 8

Photo :
  • youtube.com/MindBoggler

Menjadi ibu yang memiliki banyak anak mungkin adalah hal yang biasa. Namun bagaimana jika mengandung langsung dengan banyak anak? Itulah yang dirasakan Nadya. Ia mengandung dan melahirkan delapan anak sekaligus atau octoplets. 

Ia menjadi satu satunya kasus yang tercatat, yaitu seorang ibu yang melahirkan delapan anak sekaligus dan sehat hingga kini. Mengejutkan lagi, sebelumnya ia sudah memiliki enam anak. Jadi totalnya ia adalah seorang ibu dari 14 anak kandungnya. Ia dijuluki supermom karena bisa melahirkan dan merawat 14 anak sekaligus. 

9. Halima Cisse

kehamilan langka

Photo :
  • youtube.com/MindBoggler

Hamila Cisse wanita berusia 25 tahun ini awalnya diprediksi mengandung enam anak. Namun, setelah mencapai kehamilan tua, dokter menyatakan bahwa ia mengandung sembilan anak. 

Anaknya lahir dengan sehat, 4 berjenis kelamin perempuan dan 5 berjenis kelamin laki - laki. 

10. Estella Melendez

kehamilan langka 10

Photo :
  • youtube.com/MindBoggler

Ini adalah kasus kehamilan paling aneh yang pernah tercatat. Kejadian ini terjadi di Chile, Amerika Selatan. Seorang wanita berusia 92 tahun memiliki kasus kehamilan yang aneh. Wanita bernama Estela Melendez ini terkejut ketika ia dinyatakan telah mengandung selama 60 tahun. 

Hal ini dinamakan Lithopedion, sebuah penyakit yang sangat langka, dimana janin meninggal di dalam rahim seorang wanita yang tak tahu dirinya hamil. Janjin tersebut menjadi "batu" dan mengeras. Namun karena usianya yang sudah tua, pengangkatan tidak dapat dilakukan. Jadi, janin tersebut akan berada di dalam tubuhnya hingga akhir hayat.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya