Guardiola Tegaskan Premier League Lebih Sulit Daripada Liga Champions

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • Instagram/@mrpepguardiola

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menegaskan bahwa memenangkan Premier League lebih sulit daripada mencapai kesuksesan di Liga Champions.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

ManCity besutan Guardiola berharap bisa meraih gelar Premier League yang keempat dalam lima musim terakhir pada hari Minggu 22 Mei 2022.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Photo :
  • ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez
Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Kemenangan atas Aston Villa di pertandingan terakhir musim ini akan membuat Mancity memupuskan harapan Liverpool untuk menjadi juara Premier League terlepas dari hasil pertandingan The Reds melawan Wolverhampton.

Liverpool memang masih bisa meraih kesuksesan lain dengan memenangkan Liga Champions, sesuatu yang belum pernah didapatkan Guardiola selama membesut ManCity. Namun, Guardiola meyakini bahwa Premier League hadiah lebih besar.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Saya akan mengatakan itu (Premier League) lebih sulit. Ada banyak pekan dan pertandingan, perjuangan dengan cedera pemain, momen baik dan buruk dengan situasi yang berbeda, serta lawan-lawan yang tangguh," kata Guardiola, seperti dikutip The42, Jumat 20 Mei 2022.

"Lebih memuaskannya lagi karena terjadi setiap hari. Ketika Anda bejuang untuk Premier League dan sukses di akhir, itu memberi Anda perasaan bahwa Anda sangat menikmatinya. Kami lebih bahagia dalam hidup kami ketika Anda menang."

"Ketika Anda menang dan menang, itu membuat sesi latihan jadi lebih baik, lingkungan dan suasana hati yang baik. Ini tidak seperti Piala FA atau satu pertandingan. Ini adalah rutinitas.'

"Saya tidak mengatakan Liga Champions tidak penting. Kami gila, gila untuk memenangkannya. Kami menginginkannya, dan kami menyukainya."

"Kami ingin sekali berada di Paris (untuk menjalani final Liga Champions) pekan depan, tapi untuk memenangkan 38 pertandingan, bukan enam, delapan atau sembilan pertandingan. Jadi, itu berbeda."

"Saya selalu menyukainya sejak saya masih menjadi pemain. Liganya bagus dan kami berada di ambang itu," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya