Viral Nikahi Gadis 19 Tahun, Begini Sosok Kakek Juragan Tanah Sondani

Juragan tanah H. Sondani yang nikahi gadis 19 tahun.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Viral di media sosial pernikahan seorang pria lanjut usia dengan gadis 19 tahun bernama Fia Barlanti. Mempelai pria ternyata juragan tanah asal Cirebon yaitu Haji Sondani.

Viral Curhat Penumpang Dipaksa Transfer Uang Rp100 Juta oleh Driver Taksi Online

Keduanya viral di media sosial setelah membagikan video pernikahan kakek berusia 63 tahun itu dengan Fia di Facebook.

Haji Sondani punya cerita menyangkut kisah pernikahannya bersama sang pujaan hati, Fia Barlanti. Dia mengaku pertama kali bertemu dengan Fia saat melakukan ziarah di Pulau Panjang, Jepara, Jawa Tengah sebelum bulan Ramadhan. 

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Saat itu, ia memberanikan diri untuk berkenalan dengan sang pujaan hati. Dia pun melakukan pendekatan dengan Fia.

"Saat itu ia sedang duduk sendirian. Kemudian, saya dekati dan menanyakan status sudah punya pacar apa belum," kata Haji Sondani dikutip dari tvonenews pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Namun, pendekatan yang dilakukan Haji Sondani terus berlangsung selama satu bulan. Akhirnya, setelah Idul Fitri sang juragan tanah di Kecamatan Arjawinangun itu menyampaikan perasaannya ke Fia. Dia juga mengaku siap menikahi sang pujaan.

Bahkan, Sondani sudah mendatangi kediaman Fia untuk minta restu dari calon mertuanya. 

"Di sana saya meminta restu untuk menikahinya, dan akhirnya pada 18 Mei kemarin kami sah menikah," jelasnya.

Sosok Sondani dikenal sebagai seorang dermawan di Kecamatan Arjawinangun. Warga setempat mengenal juragan tanah tersebut.

Dia disebut sudah memberangkatkan umrah sejumlah warga setempat. Demikian cerita yang disampaikan Ketua Pelaksana Pernikahan Fia dengan Sondani, Andi. 

Menurut Andi, figur Sondani kerap mengadakan undian umrah gratis bagi warga yang kurang mampu untuk mendaftar ibadah ke Tanah Suci Mekkah. 

"Sebelum pandemi, udah 12 orang berangkat umrah. Sebelumnya lagi sudah 15 orang, ada warga Winong, Geyongan, Tegalgubug, Arjawinangun. Sekitar sini aja yang ikutan," kata Andi. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya