Banyak Utang dan Boros, 5 Zodiak Ini Selalu Bokek

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA – Hampir semua orang pasti tidak sabar menunggu waktu gajian. Sebagian besar menunggu untuk membeli barang incaran yang sudah lama diinginkan, atau makan hidangan favorit di restoran.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Tapi, beberapa orang menunggu gajian supaya mereka bisa membayar cicilan atau utang yang dipinjam dari orang lain. Orang-orang seperti itu hampir selalu bokek alias tidak punya uang karena mereka terlalu banyak menghamburkannya atau tidak percaya dengan konsep menabung.

Beberapa orang lebih baik dalam menjalankan disiplin keuangan, sementara yang lainnya tidak suka bila tidak bisa membeli sesuatu atau hidup tanpa uang.

Keuangan Semakin Inklusif Untuk Penyandang Disabilitas

Jika kamu seseorang yang suka mengeluarkan uang dengan bijak, atau seseorang yang menghabiskan uang dengan ceroboh, maka cari tahu lewat artikel di bawah ini apakah kamu termasuk zodiak yang selalu bangkrut, seperti dikutip dari laman Pinkvilla.

Ilustrasi kehilangan uang.

Photo :
Memahami Pentingnya Literasi Keuangan: Kunci untuk Keberhasilan Finansial

Sagitarius

Jika meyangkut menabung uang untuk masa depan, Sagitarius bukanlah salah satunya. Mereka percaya dengan hidup di momen saat ini dan merasakan dunia dibanding menabung. Mereka lebih memilih merasakan segalanya dan tidak ketinggalan apapun, bahkan jika berarti mereka harus bangkrut di akhir bulan.

Libra

Libra cenderung terkena masalah karena mereka punya kebiasaan tidak membayar tagihan kartu kredit tepat waktu. Libra malas jika menyangkut menjadi yang teratas dalam hal keuangan. Mereka menghabiskan terlalu banyak dan kemudian tidak punya cukup uang untuk membayar tagihan mereka.

Gemini

Gemini adalah makhluk sosial, dan mereka ingin orang-orang berpikir bahwa mereka punya kehidupan yang hebat. Jadi, mereka menghabiskan banyak uang untuk pesta mewah. Gemini akan membeli barang yang tidak dibutuhkan, dan sekali kesenangan menghabiskan uang hilang, maka mereka menyesal setelah melihat rekening bank mereka.

Ilustrasi bangkrut.

Photo :
  • U-Report

Aries

Aries tidak bisa bilang tidak ke orang lain. Jika seseorang butuh uang atau bantuan finansial, Aries akan selalu ada untuk menolong. Mereka adalah teman yang orang-orang temui jika ingin meminjam uang. Mereka terkadang akan mencoba menahan diri tapi akan menolong siapapun yang membutuhkan.

Scorpio

Scorpio adallah seseorang yang punya selera mahal. Scorpio tidak ingin terlihat mereka tidak mampu membeli sesuatu, dan mereka mungkin merasa tidak bisa jujur akan hal itu. Jadi, mereka gigit jari dan pasrah, mengetahui bahwa mereka semakin terkubur dalam utang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya