Kronologi dan Fakta Aksi Pemukulan Keluarga kepada Penagih Utang

Video viral aksi amukan keluarga pada pria penagih hutang
Sumber :
  • Instagram/@fakta.beriita

VIVA – Baru-baru ini beredar video yang menayangkan seorang pria yang diteriaki dan dipukul oleh satu keluarga, video tersebut viral di media sosial dan telah disaksikan lebih dari 54 ribu lebih pasang mata. Dalam cuplikan video tersebut menayangkan amukan satu keluarga yang menghujat dan berusaha memukul pria yang merekam kejadian tersebut.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Banyak warganet menanyakan motif terkait kemarahan yang dilakukan keluarga tersebut kepada pria perekam video. Berikut VIVA telah merangkumnya dari berbagai sumber informasi, terkait kronologi dan fakta-fakta aksi pemukulan yang dilakukan keluarga kepada seorang pria di Bekasi:

Kronologi kejadian

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Dalam rekaman amatir telepon genggam tersebut tampak kericuhan sedang terjadi, kericuhan melibatkan satu keluarga yang terdiri dari nenek, kakek, pria dan wanita yang diduga anak dan cucu dari nenek dan kakek tersebut.

Berlatarkan rumah kontrakan padat penduduk mereka terlihat begitu ‘murka’ dengan kedatangan pria yang merekam kejadian tersebut, bahkan pasangan suami istri, nenek dan kakek itu hendak memukul dan merangsek telepon genggam pria itu. Terlihat dari raut wajahnya keluarga tersebut mereka mengeluarkan kata kata tidak pantas kepada sang perekam.

Cerita Biarawati yang Viral Jualan Takjil di Sukabumi

Dalam video yang berdurasi 32 detik ini terdengar pria perekam video tidak mengharapkan terjadinya kekerasan pada hari itu, di mana terdengar ia berkata “Jangan mukul. Ini kamera nih, jangan mukul," tegas sang perekam video dikutip dari @fakta.beriita Minggu 22 Mei 2022

Kakek yang terlihat sangat marah itu tak kuasa menahan diri dan gemas ingin memukul pria yang merekam video, namun berhasil ditenangkan oleh anggota keluarga yang lain. Tampak terjadi negosiasi yang cukup alot dalam cuplikan video yang suaranya tidak terlalu jelas itu namun ketegangan begitu terasa dari kedua pihak.

Fakta kejadian

Latar belakang

Melansir dari laman @fakta.berita, peristiwa kekerasan tersebut terjadi dikarenakan upaya menagih uang investasi sebesar 7 juta rupiah kepada keluarga yang terekam dalam cuplikan video tersebut.

Hanya saja saat ditagih, pihak keluarga yang menerima uang itu malah berkelit hingga tega melakukan kekerasan terhadap pria tersebut.

Lokasi kejadian

Menurut kabar yang beredar, dan keterangan yang terdapat pada video unggahan tersebut, lokasi kejadian berada di Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat.

Lokasi kejadian Tarumajaya, Bekasi," tulis @fakta.beriita, dikutip VIVA Minggu 22 Mei 2022

Belum jelas maksud dari investasi tersebut

Belum diketahui maksud dari investasi tersebut, banyak warganet juga menanyakan maksud dari investasi yang ditulis pada caption postingan tersebut. Sampai hari ini belum ada penjelasan dari pihak-pihak terkait mengenai video viral tersebut.

“Magsude gimna sih investasi apaan” tulis akun @azzaziyan

“trnyata bkn ane aja yg bingung... Utang investasi gimana mksdnya?” timpal akun @irn_apit

Namun Sebagian warganet memberikan spekulasinya yang menganggap maksud dari investasi tersebut adalah hutang

“Investasi apa hutang nihh” tutur akun @muhammadbuchori

“yg pinjam itu utang, yg pinjaman itu investasi, jd utang investasi” celetuk akun @a_bryanarsy

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya