5 Pesepakbola Terkenal Dunia yang Pernah ke Indonesia

Megabintang MU, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Talksport

VIVA – Indonesia selalu memiliki daya tarik bagi pemain-pemain bintang Eropa untuk datang ke Indonesia. Tidak hanya para pemain klub-klub top Eropa juga pernah datang ke Indonesia seperti Juventus, Liverpool, Arsenal dan AC Milan serta klub-klub lainya.

6 Tradisi Unik Merayakan Hari Paskah dari Berbagai Negara

Masyarakat Indonesia pada umumnya sangat mengagumi klub-klub bola luar negeri. Salah satunya AC Milan yang memiliki suporter paling banyak, salah satunya berada di negara Indonesia, tidak hanya AC Milan saja yang memiliki banyak suporter di Indonesia, Real Madrid, Barcelona, Manchester United, Liverpool dan Arsenal juga memiliki banyak penggemar di Indonesia.

Jadi tidak ragu lagi banyak klub-klub luar negeri berdatangan ke Indonesia, hanya sekadar untuk menyapa para penggemarnya dan melakukan pertandingan persahabatan, hal ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan para penggemar sepak bola di Indonesia.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

Berikut beberapa pemain sepak bola terkenal di dunia pernah ke Indonesia, seperti dikutip dari berbagai sumber:

1. Cristiano Ronaldo

Profil Philippe Troussier yang Dipecat Usai Vietnam Dibantai Timnas Indonesia

Perayaan gol Cristiano Ronaldo

Photo :
  • twitter

Ketika terjadi gempa dan Tsunami melanda Indonesia, tepatnya di daerah Aceh pada tahun 2004. Bintang sepak bola Manchester United itu langsung menyambangi lokasi kejadian. Dengan membawa program kemanusian dan memberikan beberapa bantuan kepada warga yang terdampak oleh tsunami.

Ini bukan yang pertama kalinya Cristiano Ronaldo pergi ke Indonesia, pemain asal portugal itu pernah datang ke Bali untuk melakukan liburan, selain itu Cristiano Ronaldo juga terlibat dalam syuting sebuah iklan produk dari Indonesia.

2. David Beckham

Bos Inter Miami, David Beckham

Photo :
  • instagram.com/intermiamicf/

David Beckham pernah ke Indonesia, ketika mantan pemain Manchester United itu memperkuat klub asal Amerika Serikat yaitu LA Galaxi, hal itu terjadi pada tahun 2011 ketika LA Galaxi melakukan uji coba dengan Indonesia Selection.

David Beckham yang bermain sejak menit awal mampu mengalahkan Indonesia Selection dengan skor tipis yaitu 1-0, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Gol semata wayang dari klub asal AS itu dicetak oleh Robbie Keane di menit ke 13.

Setelah pertandingan berakhir, David Beckham memberikan kostumnya kepada Andik Vermansyah, karena merasa bersalah sudah melakukan tekel yang cukup keras kepada mantan pemain Timnas Indonesia U-23.

3. Eden Hazard

Winger Real Madrid, Eden Hazard

Photo :
  • Marca

Eden Hazard pernah datang ke Indonesia bersama rombongan Chelsea ketika ia masih bermain untuk The Blues. Kedatangan Eden Hazard itu terjadi pada tahun 2013 dan menggelar pertandingan persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno.

Pada pertandingan uji coba melawan Timnas Indonesia, The Blues mengalahkan Indonesia dengan skor telak yaitu 8-1, Kemenangan Chelsea dicetak oleh dua gol dari Eden Hazard. Kedatangan Chelsea ke Indonesia merupakan salah satu serangkai tur pramusim untuk mempersiapkan kompetisi Premier League.

4. Andrea Pirlo

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo

Photo :
  • The Sun

Andrea Pirlo ketiak masih aktif sebagai pemain, ia berman datang ke Indonesia ketika ia masih bermain untuk Juventus dan melakoni pertandingan persahabatan Indonesia ISL All Star.

Dalam pertandingan itu Juventus meraih kemenangan besar dengan skor 8-1 saat menghadapi Indonesia ISL All Stars. Pada pertandingan itu mantan pemain AC Milan itu menyumbangkan tiga gol. sementara satu gol dari Indonesia ISL All Stars dicetak oleh Lopicic.

5. Edwin Van Der Sar

Kiper legendaris Timnas Belanda, Edwin Van Der Sar

Photo :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

Kiper legendaris Manchester United, Edwin Van Der Sar pernah datang ke Indonesia, akan tetapi bukan bersama dengan Manchester United, ia datang ke Indonesia sebagai staf dari Ajax Amsterdam.

Kedatangan Edwin Van Der Sar merupakan salah satu serangkain Ajax untuk melakukan pertandingan pramusim, Ketika berada di Indonesia, klub Belanda itu melakukan pertandingan dengan Persija Jakarta pada 11 Mei 2014, di Stadion Bung Karno. Pada pertandingan itu Ajax berhasil meraih kemenangan 3-0.

Sementara dalam rangkaina tour pramusimnya, Ajax menghadapai Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat pada 14 Mei 2014. Ajax ditahan imbang 1-1 oleh Persib Bandung. kala itu Ajax masih dilatih oleh Frank De Boer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya