Massa Aksi FPI dan PA 212 Tiba di Kedubes India, Bawa Bendera Tauhid

Massa aksi bela Nabi Muhammad SAW tiba di Kedubes India, Jumat, 17 Juni 2022.
Sumber :
  • VIVA/ Yeni Lestari.

VIVA - Puluhan massa aksi dari kelompok Persaudaraan Alumni 212, Front Persaudaraan Islam, dan GNPF Ulama mulai berdatangan di kantor Kedutaan Besar India, Jakarta Selatan.

10 Makanan yang Menjadi Favorit Nabi Muhammad SAW

Massa aksi bela Nabi Muhammad SAW tiba di Kedubes India, Jumat, 17 Juni 2022.

Photo :
  • VIVA/ Yeni Lestari.

Dipandu Mobil Komando

Viral Seorang Pejabat Terekam Sedang Duel dengan Macan, Hal Ini yang Terjadi

Berdasarkan pantauan VIVA, para massa datang dengan dipandu mobil komando sekitar pukul 13.30 WIB. Mereka akan melakukan aksi bela Nabi Muhammad SAW.

Sejumlah massa laki-laki terlihat mengenakan pakaian muslim dan peci. Sedangkan massa perempuan datang dengan mengenakan pakaian gamis panjang disertai cadar dan membawa bendera tauhid.

Luar Biasa, Ternyata Ini Tugas Nabi Muhammad SAW Diutus ke Dunia

"Takbir," kata sejumlah satu pria dari atas mobil komando di depan kantor Kedubes India, Jumat, 17 Juni 2022.

Baca juga: Pengacara di Bangladesh Hina Nabi Muhammad Picu Kegaduhan

Demo Kedubes India

Seperti diketahui, kelompok Persaudaraan Alumni 212, Front Persaudaraan Islam (FPI), dan GNPF Ulama akan menggelar aksi bela Nabi Muhammad SAW di kantor Kedutaan Besar India, Jakarta Selatan siang ini.

Ratusan personil kepolisian dikerahkan untuk mengawal jalannya aksi tersebut. Selain itu, barakuda hingga kendaraan taktis (rantis) juga disiapkan di sekitar Kedubes India.

"Ada 600 personil disiapkan, ada barakuda satu dan rantis juga ada," ujar Kapolsek Setiabudi, Kompol Agung Permana, kepada wartawan.

Lebih lanjut, ia mengimbau seluruh massa agar melaksanakan aksi Bela Nabi Muhammad SAW secara tertib tanpa tindakan anarkisme dan mengakhiri kegiatan sesuai aturan yakni pukul 18.00 WIB.

Berdasarkan poster yang beredar, aksi ini bertajuk "Aksi 1706, panggilan Jihad kembali datang!!! Aksi bela Nabi", "Ayo!!! Kita kepung Kedubes India". Menurut rencana, aksi ini akan digelar usai shalat Jumat, sekitar pukul 13.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya