ASN Kini Bisa Cicil KPR Rumah Pertamanya Sampai Pensiun

Ilustrasi Aparatur Sipil Negara (ASN).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah

VIVA – PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Taspen) bersinergi dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), memudahkan ASN dapat rumah pertamanya. Komitmen kerja sama antara keduannya telah disepakati.

Pontianak Siapkan 1.215 Formasi Calon ASN, Menteri PAN-RB: 200 Ribu Formasi untuk IKN

Dengan sinergi ini, ASN khususnya anggota Korpri bisa mendapatkan produk berkualitas, lokasi yang strategis rumah yang diinginkan. Lalu yang utama adalah ASN bisa mendapatkan Kredit Perumahan Rakyat dengan pembayaran cicilan lebih terjangkau dan jangka waktu atau tenor hingga memasuki masa pensiun. 

"Taspen berkomitmen untuk selalu menghadirkan program dan layanan yang dapat meningkatkan kesejahteraan pesertanya. KORPRI adalah institusi yang tepat bagi Taspen untuk melayani ASN," ujar Direktur Utama Taspen A N S Kosasih dikutip dari keterangannya, Senin 20 Juni 2022.

Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Dia berharap kerja sama ini dapat memudahkan seluruh ASN di Indonesia mendapatkan fasilitas pembiayaan rumah pertama. "Ke depan, Taspen akan terus berupaya meningkatkan kualitas layanan untuk para peserta melalui beragam program inovatif yang sesuai dengan perkembangan teknologi, serta memastikan kesejahteraan ASN aktif maupun pensiunan," tambahnya.

Ilustrasi perumahan/rumah tapak.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, program ini sangat relevan dan sejalan dengan program kerja Korpri saat ini. Yaitu meningkatkan kesejahteraan ASN.

"Korpri  mendukung penuh hadirnya program percepatan kepemilikan rumah pertama bagi ASN dari Taspen Group ini,” ungkapnya.

Direktur Utama PT Taspen Properti Indonesia, Bayu Utama menjelaskan tentang skema penyediaan perumahan untuk ASN. Sinergi antara Taspen-Korpri nantinya dapat mempermudah hal-hal terkait administrasi pemesanan dan verifikasi administrasi.

"Sehingga PT Taspen Properti Indonesia dapat melakukan persetujuan KPR dan asuransi yang bekerja sama dengan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (ASBANDA)," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya