Tahun Ini, Kuota Haji Oman Ditambah 2000 Jemaah

Ilustrasi Jemaah Haji
Sumber :
  • vstory

VIVA – Kementerian Wakaf dan Agama (MERA) Oman menambah kuota jemaah haji negara kesultanan Oman untuk musim haji tahun 1443H/2022. Kuota Haji untuk Oman telah ditambah sebanyak 2000 orang. Dengan begitu, jumlah jemaah haji dari Oman yang melaksanakan ibadah haji tahun ini berjumlah 8.338 orang.

Pelunasan Biaya Haji Ditutup pada 5 April, Kuota 213.320 Jemaah Reguler Sudah Terisi

Hal ini disampaikan oleh Kantor Berita Oman (ONA) seperti yang dilansir VIVA dari Times of Oman pada 21 Juni 2022. “Penambahan kuota jemaah haji kesultanan Oman untuk musim haji 1443H sebanyak 2.000 jemaah, dengan jumlah total 8.338 jemaah,” ujar ONA dalam keterangannya.

Ilustrasi ibadah haji atau umrah.

Photo :
  • U-Report
Menag Yakin Populasi Muslim Digeser Pakistan Tak Berdampak Apapun Termasuk Kuota Haji

Sebelumnya, MERA di Oman mengumumkan telah mengakhiri pemilihan otomatis jemaah haji tahun ini pada awal bulan Juni.  Kuota kelayakan calon jemaah haji Oman yang berangkat tahun ini merupakan hasil penyortiran otomatis melalui sistem digital.

Dari hasil seleksi otomatis tersebut terdapat 14 kuota untuk pasien kanker, 5.381 orang yang sesuai dengan kriteria untuk ibadah haji, 61 bagi orang yang menunaikan haji untuk memenuhi wasiat, dan 572 relawan serta 128 pendaftar yang melakukan ibadah haji atas nama orang lain yang tak mampu.

Terakam Momen Haru Polisi Gendong Jemaah Umroh Disabilitas, Terima Ganjaran Ini

MERA menyebutkan awalnya hanya 6.338 orang yang bisa berangkat haji tahun ini lantaran pemerintah Arab Saudi mengurangi kuota haji sampai 43 persen akibat pandemi COVID-19 dengan kuota 200 untuk orang yang tinggal di Oman dan sisanya untuk warga negara Oman.

Kerja Sama Saudi Airlines dan Kemenag

Perjanjian Kerja Sama, Saudia Airlines Siap Angkut Ribuan Jemaah Haji Indonesia

Jemaah dan petugas yang akan menggunakan layanan Saudia Airlines tersebar di 11 provinsi yang akan diberangkatkan melalui lima embarkasi.

img_title
VIVA.co.id
8 April 2024