Soal Capres PDIP, Hasto Sebut Megawati Masih Mengkaji

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri segera mengumumkan nama calon presiden (capres) yang akan diusung oleh PDIP. Pengumuman itu kemungkinan masih beberapa bulan ke depan atau lebih cepat dari itu. 

Otto Hasibuan: Kami Minta Megawati Dipanggil di Sidang MK, Mau Enggak?

Demikian disampaikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022.

“Terkait dengan capres dan cawapres, nanti Ibu Ketum, beliau menegaskan masih mempertimbangkan, melakukan kajian, berkontemplasi, dan pada momentum tepat akan beliau sampaikan. Itu kapan? Bisa tiga bulan lagi, bisa lima bulan lagi, bisa beberapa hari lagi,” kata Hasto. 

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah)

Photo :
  • Istimewa

Hasto menegaskan keputusan untuk mengusung figur capres sepenuhnya menjadi hak prerogratif Megawati selaku pucuk pimpinan tertinggi di partai berlambang banteng moncong putih itu.

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

“Semua ada di dalam kajian Ibu Ketum dan beliau yang menerima mandat untuk menyampaikan hal itu,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan sosok potensial calon presiden (Capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. 

Menurut Hasto, capres PDIP harus memiliki prinsip ideologi Pancasila.

"Kalau bagi PDIP, ini pak Djarot Syaiful Hidayat bidang ideologi dan kaderisasi, aspek ideologi sangat penting, mutlak, tidak bisa ditawar-tawar," kata Hasto di sela-sela Rakernas PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Selasa, 21 Juni 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya