Nikmati Suasana PRJ, Pengunjung Ini Rela Parkir Sejauh 1 Kilometer

Pasar Malam PRJ di Jakarta Fair Kemayoran.
Sumber :
  • Instagram @jakartafairid.

VIVA – Di tengah keramaian dan suasana meriah Jakarta Fair, rupanya terselip sebuah cerita pengalaman unik dan tak terlupakan dari salah seorang pengunjung event Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun 2022 di Jiexpo Kemayoran.

NDX AKA, Guyon Waton, sampai Soegi Bornean Siap Meriahkan Pekan Raya Jatim

Yahya (44 tahun) rela bermacet-macetan dan memarkirkan kendaraannya jauh untuk merasakan euforia ulang tahun DKI Jakarta ke-495 tersebut. 

Yahya mengatakan, ia merindukan suasana di PRJ pada malam hari. Dia juga ingin sekali menonton live music pada event tersebut usai tutup setelah 2 tahun karena pandemi COVID-19 melanda Tanah Air. 

Ustaz Felix Siauw Ingin Ungguli Ustaz Adi Hidayat, Tips Bisnis Rumahan yang Menggiurkan

"Pertama PRJ itu kan sudah lama di tutup, nah saya baru bisa ada kesempatan ke sini lagi. kedua, kebetulan ada live musik, selain pameran yang lain. Lalu bisa ajak keluarga juga," kata Yahya dalam keterangannya, Rabu 22 Juni 2022.

Yahya mengungkap alasan untuk datang ke event PRJ ini, selain dapat menitipkan kendaraannya diparkiran sekitar PRJ, jarak dari rumahnya ke Jiexpo Kemayoran terbilang dekat.

Lautan Manusia Tumpah Ruah, Arena Jakarta Fair 2023 Tetap Bersih dari Sampah

Walaupun harus memarkirkan kendaraannya sejauh kurang lebih 1 kilometer.

"Pertama, lokasinya kejangkau dari rumah, kedua areanya juga luas, ya memungkinkan lah untuk parkir ibaratnya, gak susah gak sulit nyari parkiran," tambah Yahya.

Sebagai informasi, pergelaran Pekan Raya Jakarta (PRJ) tahun 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat telah dibuka dari tanggal 9 Juni 2022 lalu.

Perayaan HUT DKI Jakarta kemarin malam dihadiri oleh beberapa menteri seperti Menteri BUMN, Erick Thohir dan dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. 

Event PRJ ini sebagai salah satu serangkaian acara yang turut memeriahkan hari jadi Provinsi DKI Jakarta yang ke-495 yang jatuh pada tanggal 22 Juni 2022.

Jakarta Fair PRJ 2022

Photo :
  • IG @jakartafairid

Event ini juga mengundang antusiasme besar dari masyarakat. Hal itu, terlihat dari banyaknya kendaraan yang turut memadati kawasan PRJ hingga tersendat. 

Para pedagang turut berhamburan ke bahu jalan guna menyodorkan barang dagangannya.

Tak jarang, para penumpang roda empat kerap turun ke trotoar guna berdiam diri sembari beristirahat.

Selain itu, terdapat pawai karnaval ondel-ondel hingga superhero Avengers yang dihadirkan saat perayaan HUT DKI Jakarta di PRJ.

Diharapkan, para pengunjung dapat menikmati jajakan UMKM khas Betawi hingga bernostalgia pada masa kecil dahulu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya