Mobil Cristiano Ronaldo yang Tabrak Rumah Orang Harganya Mengejutkan

Bugatti Veyron Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • www.instagram.com/cristiano

VIVA – Sopir yang mengendari mobil Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse milik Cristiano Ronaldo menabrak rumah warga sekitar di Pulau Balearic, Palma de Mallorca, Selasa 21 Juni 2022.

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Mengutip Daily Mail, salah satu saksi mata yang melihat kecelakaan tunggal tersebut menyatakan, ada seseorang keluar dari Bugatti tersebut setelah kecelakan, dan melanjutkan perjalanannya dengan Cristiano Ronaldo.

Mobil mewah Cristiano Ronaldo alami kecelakaan

Photo :
  • Solarpix
Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Untuk keamanan, mobil tersebut langsung ditutupi terpal berwarna biru, namun tidak terlihat kerusakan yang parah dari kecelakaan tersebut. Sementara pemilik rumah, baru-baru ini angkat bicara terkait kondisi kediamannya.  

“Akibat kecelakaan itu, meteran air saya rusak, dan sejak saat itu saya tidak dapat tinggal di rumah sendiri. Karena dua tiang beton roboh,” ujar pemilik rumah yang tidak disebutkan namanya dilansir dari Ultima Hora.

Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Melansir situs resmi Bugatti, Grand Sport Vitesse pertama kali diperkenalkan pada 2012 lalu di ajang Geneva Motor Show. Hypercar yang diproduksi dalam jumlah terbatas itu sudah ludes terjual, dan tidak dipasarkan lagi.

Menjadi varian tertinggi dari keluarga Veyron, hypercar pesepakbola asal Portugal itu mendapatkan sejumlah perubahan pada bagian depan, dan belakang agar lebih aerodinamis. Bodi, dan interior didominasi bahan serat karbon.

Ventilasi udara yang lebih besar ditambahkan ke sektor depan, dan belakang terdapat diffuser ganda, dan knalpot ganda tengah seperti super sport. Spoiler atas juga berfungsi secara otomatis ketika mobil melaju di kecepatan tertentu.

Bugatti Grand Sport Vitesse menjadi mobil jenis roadster tercepat di dunia yang dapat melesat hingga 410 kilometer per jam. Untuk mengajaknya berlari dari kondisi diam sampai 100 km per jam hanya butuh waktu 2,6 detik.

Sementara untuk menempuh 200 km per jam hanya 7,1 detik, sangat cepat. Didukung mesin bensin 16 silinder, atau W16 berkapasitas 7.993cc dengan tenaga maksimal 1.200 dk di 6.400 rpm, dan torsi 1.500 Nm di 3.000-5.000 rpm.

Tenaga buasnya itu disalurkan melalui transmisi matik DSG )Direct Shift Gearbox) 7-percepatan, mirip dengan produk Volkswagen.

Mengingat tenaganya sangat besar, tentu hypercar tersebut dibekali sejumlah fitur keamanan yang mumpuni. Pada sektor pengereman dibekali cakram dengan piringan karbon keramik berukuran 400 mili meter di depan, dan belakang 380 mm.

Kaliper rem pada bagian depan memiliki 8 piston, dan belakang 6 piston. Didukung ABS (anti-lock braking system), EBD (electronic brake for distribution), BA (brake assist), vehicle stability control, dan fitur keamanan lainnya.  

Soal harga, di awal kemunculannya Bugatti Veyron Grand Sport Vitesse dibanderol 1,7 pound sterling atau setara Rp30 miliaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya