Objek Wisata di Pantai Ancol, Untuk Destinasi Liburan

Warga mengunjungi kawasan Pantai Ancol, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA Lifestyle –  Pantai Ancol merupakan salah satu pantai yang terkenal di Jakarta. Pantai ini selalu ramai dikunjungi terlebih saat musim liburan atau akhir pekan. Pantai Ancol termasuk destinasi yang didatangi saat berkunjung ke Jakarta. Tak heran jika kawasan tersebut terkenal oleh orang-orang diluar pulau Jawa. 

Dibintangi Aghniny Haque dan Bio One, Film Kereta Sajikan Cerita Menyentuh dan Gak Bosenin

Pantai Ancol terkenal karena ada di kawasan Ancol yang dikenal dengan pusat rekreasi di dalamnya, yaitu Taman Impian Jaya Ancol. Para wisatawan dapat menikmati berbagai fasilitas rekreasi, seperti taman bermain Dunia Fantasi atau Dufan, Pantai Ancol, dan lain-lain. 

Simak di bawah ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang Pantai Ancol.

KAI Minta Maaf Atas Insiden KRL Anjlok Lintas Kampung Bandan-Rajawali

Objek Wisata di Pantai Ancol

Pantai di Ancol

Photo :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis
KRL Commuter Line Anjlok di Antara Stasiun Kampung Bandan-Rajawali

Pantai Ancol terkenal bukan hanya sekedar jajaran spot yang menarik, melainkan pasir pantai juga natural. Pantai Ancol mempunyai area tepi sepanjang kurang lebih 6,5 km. Hampir diseluruh garis pantai dipenuhi spot wisata yang menarik. Ada berbagai wahana permainan hingga spot wisata kuliner berbagai macam makanan. 

Pemandangan pantai juga tak kalah menarik. Di sana menyediakan jalur kereta untuk berkeliling tanpa capek. Kereta tersebut bernama kereta sato-sato. Jadi kamu tidak perlu capek untuk mengunjungi spot satu dengan yang lainnya. Kereta tersebut beroperasi dari pukul 08.00 WIB – 18.00 WIB dengan kapasitas kurang lebih 400 orang. Yang paling penting, kereta itu gratis.

Ada empat objek wisata lainnya yang ada di Pantai Ancol.

1. Aquafun

Aquafun, Ancol

Photo :
  • facebook.com/TamanImpianAncol

Aquafun merupakan salah satu wahana permainan menantang tetapi tidak berbahaya. Materialnya terbuat dari balon dan air kolam yang sangat aman. Peserta juga dilengkapi dengan baju pantai dan pelampung. Sehingga terhindar dari kemungkinan tenggelam.

Batas usia minimal untuk wahana ini adalah 6 tahun. Tarif untuk wahana ini sebesar Rp 30.000 per orang saat weekday dan Rp 40.000 per orang saat weekend. Dengan tarif tersebut, kamu dapat bermain selama satu jam.

2. Perahu Pedal Angsa

Perahu Pedal Angsa, Ancol

Photo :
  • Ancol.com

Perahu Pedal Angsa ini merupakan wahana yang cocok untuk mengelilingi danau buatan di sekitar Monumen Ancol. Untuk tarif yang dikenakan sebesar Rp 30.000 untuk weekday dan Rp 40.000 untuk weekend.

3. Fun Dance

Fun Dance, Ancol

Photo :
  • Ancol.com

Untuk kamu yang datang saat akhir pekan atau weekend, Fun Dance merupakan salah satu program aktivitas yang dilakukan secara rutin pada akhir pekan. Kamu akan melihat latihan menari sambil bermain air pantai. Fun Dance juga didampingi dengan instruktur profesional. Kegiatan ini dilakukan selama 8 jam, mulai dari pukul 08.00 WIB hinga 17.00 WIB.

4. Segaraga

Segaraga, Ancol

Photo :
  • Ancol.com

Sedikit berbeda dengan Fun Dance, Segaraga juga merupakan program kesehatan tubuh. Pengunjung dapat berolahraga dengan instruktur olahraga profesional yang disediakan. Jenis olahraga yang dipraktekkan dapat memilih sesuai keinginan. Kelas aerobik di taman lumba-lumba, dan kelas yoga di Plaza Lagoon. Untuk mengikuti kegiatan ini dikenai biaya sebesar Rp 15.000 per orang.

Alamat dan Rute Menuju Pantai Ancol

Pantai Ancol

Photo :
  • VIVA.co.id/ Lutfi Dwi Pujiastuti

Pantai Ancol merupakan salah satu tempat recomended untuk wisatawan. Oleh sebab itu, kamu harus mengetahui alamat lengkap dan rute untuk menuju Pantai Ancol. Pantai Ancol berlokasi di Jalan Lodan Timur No 7 Rw 10, Pademangan, Jakarta Utara. Lokasi Pantai Ancol tergolong mudah dijangkau.

Kamu bisa memilih berbagai rute untuk menuju ke Pantai Ancol. Selain itu, kamu bisa memilih rute di Google Maps untuk menggunakan jalur terbaik menuju ke sana. 

Jalan menggunakan kendaraan pribadi cukup dengan menelusuri jalur Pantura yang ada di Jakarta Utara. Setelah itu, kamu akan menemukan gerbang menuju Ancol. Masuk ke dalam dan ikuti pentunjuk jalan yang ada. Pantai Ancol terletak di sebelah Dufan.

Jika kamu menggunakan transportasi umum, kamu bisa menggunakan trans jakarta dengan turun di setlet Pantai Ancol atau Dufan. Sangat efektif dan terjangkau.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka

Suasana di pantai Ancol.

Photo :
  • VIVA/Putri Nur Ifdah

Kamu pasti semakin tertarik untuk mengunjungi Pantai Ancol. Kamu bisa memasukkan Pantai Ancol sebagai destinasi untuk berlibur di akhir pekan ini. Tempat ini juga cocok untuk berlibur bersama keluarga, pasangan dan orang terdekat.

Untuk masuk ke dalam Pantai Ancol, kamu harus melewati gerbang Ancol dan dikenakan tarif sebesar Rp25.0000 per orang. Untuk parkir sepeda motor saat weekday atau weekend sebesar Rp15.000. Sedangkan untuk mobil dikenai biaya sebesar Rp25.000. Biasanya tersedia promo untuk pengunjung yang datang berkelompok minimal 4 orang. 

Pantai Ancol buka setiap hari selama 24 jam. Tempat ini tidak ada jam buka maupun jam tutup atau tutup di hari-hari tertentu.

Wahana baru di Jungleland Sentul

Serunya Main Salju di Jungleland Adventure Bogor, Cuma Rp25 Ribu

Libur panjang Idul Fitri 1445 Hijriyah semakin seru jika berlibur bersama keluarga di Jungleland Adventure Themepark,  Sentul, Bogor, Jawa Barat. Ada wahana Junglesnow.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024