Ada Mobil SUV Mewah Baru dari Produsen Italia

Mobil baru di segmen SUV
Sumber :
  • AsiaOne

VIVA  – Baru-baru ini, jenis mobil SUV atau Sport Utility Vehicle sedang naik daun di pasar otomotif global. Hal itu dikarenakan mobil jenis ini dirancang lebih kuat dan tangguh di segala medan. 

Terpopuler: Mobil Baru BYD Rp200 Jutaan, Alasan Orang Mudik Naik Mercedes-Benz

Mengambil momen baik tersebut, beberapa produsen mobil memproduksi kendaraan SUV untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Salah satu perusahaan otomotif yang sedang menggarap mobil jenis ini adalah Maserati.

Dikutip VIVA Otomotif dari AsiaOne, Jum'at 24 Juni 2022, perusahaan asal Italia itu meluncurkan model baru bernama Grecale dengan tema The Everyday Exceptional. Kendaraan ini dibuat untuk menyeimbangkan keserbagunaan, keanggunan, kinerja, dan inovasi secara bersamaan.

Impresi Singkat Chery Tiggo 5X, SUV Baru Harga Rp200 Jutaan

interior mobil baru di segmen SUV

Photo :
  • AsiaOne

Secara tampilan, modelnya ini memiliki gril depan yang rendah dan dipasangkan dengan bodywork yang menampilkan bentuk visual fludic. Pada bagian belakang, disematkan lampu bumerang yang terinspirasi oleh saudaranya yakni Giugiaro 3200 GT yang membuatnya terlihat mobil sport.

New Mitsubishi Pajero Sport Sudah Tersedia di Diler

Untuk bagian dalam, modelnya ini menampilkan fitur serba digital yng multi-fungsi. Salah satunya ada layar sentuh infotainment berukuran 12,3 inci yang lebih besar dari versi sebelumnya. Semua fitur yang di dalam mobil dioperasi oleh sistem tersebut, termasuk fitur konektivitas.

Sebagai salah satu mobil mewah, Grecale ini memiliki fitur canggih pada mobil ini yaitu dapat dioperasikan melalui perintah suara pemilik mobil. Bahkan kendaraan ini memiliki layar 8.8 inci untuk penumpang di kursi belakang. 

Bicara soal mesin, model baru ini memiliki beberapa opsi powertrain yang bisa dipilih oleh konsumen yaitu mesin konvensional dan hybrid. Kedua mesin tersebut masing-masing menghasilkan tenaga sebesar 300 hingga 330 daya kuda. Ditambah, mesin ini mampu berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 3.8 detik.

Sedikit informasi, Maserati masih belum menginformasi lebih detail untuk harga yang ditawarkan satu unit model barunya ini. Namun, yang dipastikan mobil ini akan hadir di negara Singapura dalam waktu dekat. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya