Habib Rizieq ke Megamendung, Camat: Tak Boleh Ada Penutupan Jalan

Habib Rizieq bebas
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Nasional – Habib Rizieq Shihab (HRS) yang bebas mulai hari ini dikabarkan akan pulang ke Pondok Pesantrennya di Pondok Pesantren Markaz Syariah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor untuk berkumpul bersama keluarga. Tak sedikit masyarakat maupun jemaahnya yang diprediksi akan datang menyambut.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Habib Rizieq sendiri dikenal luas terutama oleh masyarakat di wilayah Puncak Bogor. Terkait kabar tersebut, Camat Megamendung, Acep Sajidin menyampaikan tidak ada pengamanan khusus yang dilakukan unsur Forkopimcam (Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan). Ia mempersilahkan jika ada sambutan warga sekitar, namun diminta dilakukan dengan tertib.

"Yang mau menyambut silahkan. Tapi kami imbau agar tetap menjaga ketertiban," katanya kepada VIVA, Rabu 20 Juli 2022.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

Habib Rizieq urus pembebasan

Photo :
  • Dokumentasi Kemenkumham

Hanya saja dirinya mengimbau bagi masyarakat agar tertib dan tidak menutupi jalan. "Dan mengutamakan hak orang lain. Tidak boleh ada penutupan jalan,” imbaunya.

Viral, Siswi Ini Tidak Jadi Berangkat Sekolah Gegara Tak Punya Ongkos

Sebelumnya diberitakan, Mantan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) bebas hari ini, Rabu, 20 Juli 2022. HRS bebas dan agendanya dia akan berkumpul dengan keluarga di Megamendung, Bogor, Jawa Barat.

Habib Rizieq urus pembebasan

Photo :
  • Dokumentasi Kemenkumham

Kuasa hukum HRS, Aziz Yanuar mengatakan HRS saat ini sudah bebas dari tahanan dan akan berkumpul dengan keluarga pada Rabu 20 Juli 2022. Kini, HRS sudah dalam perjalanan usai keluar dari Lapas. 

"Alhamdulillah (Habib Rizieq sudah bebas bersyarat). Sekarang beliau sama saya. ini sedang di jalan. Dari tahanan Cipinang pagi tadi pukul 06.45 WIB," kata Aziz saat dihubungi VIVA, Rabu 20 Juli 2022.

Aziz Yanuar menyebutkan setelah kebebasannya, HRS akan berkumpul dengan keluarganya di Megamendung, Bogor. Namun, sebelum berkumpul dengan keluarganya di Megamendung, HRS akan berkunjung sebentar ke Petamburan, Jakarta Pusat.

"Akan langsung berkumpul dengan keluarga di Megamendung (Bogor Puncak), tapi sekarang, saya sama Habib Rizieq sedang dijalan menuju ke Petamburan," tutur Aziz Yanuar.

Sebelumnya, kabar bebas HRS pada Rabu hari ini dibenarkan Aziz. Dia membenarkan kabar itu dan meminta doa agar proses kebebasan HRS bisa berjalan lancar.

"Insya Allah, (Habib Rizieq bisa bebas besok). Mohon doanya," kata Aziz, saat dikonfirmasi VIVA, Rabu 20 Juli 2022.

Namun, Aziz masih irit bicara mengenai kabar tersebut. Demikian juga mengenai jam berapa Habib Rizieq akan bebas, Azis tak mengungkapkan lebih lanjut, dan dia lagi-lagi hanya meminta doa dan dukungan agar proses besok berjalan lancar. "Sampai jumpa besok," kata Aziz singkat.

Baca juga: Habib Rizieq Bebas, Begini Suasana Terkini di Petamburan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya