Promosikan Ganjar di Kendari, Relawan: Beliau Nasionalis dan Merakyat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA PolitikRelawan pendukung Ganjar Pranowo terus bergerak ke daerah untuk mensosialisasikan Gubernur Jawa Tengah itu menuju 2024. Barisan relawan militan itu kali ini mendatangi Kabupaten Sumedang, Jawa Barat dan Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. 

TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae

Di dua daerah itu, relawan yang tergabung dalam Sahabat Ganjar atau Saga mengenalkan dan mengajak warga setempat untuk mendukung Ganjar. Ketua DPC Saga Sumedang, Amas Suhendar menjelaskan agenda utama pihaknya menyaksikan aksi dukungan langsung dari pedagang asongan yang berasal dari Jawa Barat. Komunitas pedagang itu menyatakan dukungan terhadap Ganjar.

"Kita ini Indonesia, tidak pandang dari mana kita berasal. Seperti yang dilakukan oleh Pak Ganjar, beliau sangat dekat dengan masyarakatnya," kata Amas, dalam keterangannya, Kamis, 21 Juli 2022.

KPU Yakin MK Tolak Amicus Curiae yang Diajukan Megawati karena Tak Ada dalam UU Pemilu

Relawan Sahabat Ganjar di Sumedang, Jabar sosialisaskan Ganjar Pranowo.

Photo :

Amas mempromosikan Ganjar adalah sosok pemimpin yang peka dan sigap dengan kebutuhan rakyatnya. Dia menyebut kinerja Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah yang kerap datang ke lokasi untuk menyelesaikan masalah.

Hakim MK Buka Suara soal Megawati Ajukan Amicur Curiae Terkait Sengketa Pilpres 2024

"Seperti beberapa kasus di Jawa Tengah, Pak Ganjar langsung meninjau lokasi dan mencari akar permasalahannya. Lalu, beliau juga mengajak diskusi untuk menyelesaikan masalahnya," jelas Amas.

Dengan dukungan komunitas pedagang asongan, Amas berharap dukungan buat Ganjar terus bertambah menuju 2024. "Kita berdoa bersama, berjuang bersama untuk memenangkan Pak Ganjar pada Pilpres 2024," ujar Amas.

Selain di Sumedang, dukungan elemen masyarakat juga dilakukan di Kota Kendari. Komunitas warga Poasia menyatakan siap mengawal dan dukung Ganjar untuk maju di 2024.

Ketua DPW Saga Sulawesi Tenggara, Effin Astuti menyaksikan langsung aksi dukungan dari komunitas warga Poasia. Warga yang sebagian besar kalangan ibu-ibu itu menyatakan siap dukung Ganjar nyapres.

Effin pun mempromosikan politikus PDI Perjuangan (PDIP) sebagai figur yang merakyat dan tegas. Ia mengklaim banyak pendukung yang tersebar di berbagai daerah menyuarakan Ganjar bisa memimpin Indonesia pada 2024. 

“Bapak Ganjar Pranowo adalah figur pemimpin yang dibutuhkan bangsa ini, beliau merupakan seorang nasionalis, merakyat serta tegas," kata Effin.

Ganjar saat ini digadang-gadang jadi salah satu bakal capres 2024. Eks Anggota DPR itu masuk dalam bursa kandidat capres versi lembaga survei. Dari temuan sejumlah hasil survei, Ganjar ada di jajaran teratas soal elektabilitas dan bersaing dengan Anies Baswedan dan Prabowo Subianto, 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya