Madrid Juara Liga Champions, Varane Menyesal Pindah ke MU?

Bek Manchester United, Raphael Varane
Sumber :
  • twitter.com/manutd

VIVA Bola – Raphael Varane bergabung ke Manchester United awal musim 2021/2022. Dia diboyong dari Real Madrid dengan biaya 50 juta euro atau sekitar Rp 845,8 miliar.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Namun, musim perdananya di Old Trafford jauh dari kata memuaskan. Dia sering dilanda cedera dan melewatkan 17 pertandingan MU.

Ironisnya, dia harus mendapati bahwa timnya gagal bersaing di Premier League. Setan Merah hanya fins di peringkat keenam klasemen akhir. Hasil itu membuat MU gagal lolos ke Liga Champions musim 202/2023.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Sebaliknya, Real Madrid justru berprestasi ditinggal Varane. Setelah berhasil meraih gelar LaLiga, Los Blancos sukses menjuarai Liga Champions.

Tekait keputusannya meninggalkan Madrid dan gabung MU, Varane mengaku tak pernah menyesal.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu menyebut, hijrah ke MU adalah sebuah tantangan.

“Saya pikir dalam sepakbola Anda harus menantang diri sendiri dan Anda harus mencoba untuk meningkatkan dan saya ingin menjalani pengalaman lain setelah 10 tahun di tempat yang sama. Jadi, saya tidak menyesal," kata Varane, dikutip 90 min.

“Saya pikir Liga Inggris  benar-benar fantastis dan Manchester United adalah klub hebat, jadi tidak ada keraguan tentang keputusan saya," tegasnya.

Varane mengungkapkan, kegagalan MU musim lalu adalah masalah kepercayaan diri. Setelah kalah, Setan Merah gagal memotivasi diri untuk bangkit.

Varane juga kecewa dengan dirinya karena tidak bisa tampil maksimal untuk tim, lantaran cedera yang menggerogotinya. 

“Ini bukan musim terbaik. Jelas saya ingin bermain sedikit lebih banyak, tetapi itu adalah bagian dari sepakbola dan kami menantikan musim depan. Saya pikir kepercayaan diri adalah sesuatu yang penting dan kami kehilangan kepercayaan diri ketika kami kehilangan beberapa pertandingan.

“Saya pikir banyak hal yang bisa kami lakukan lebih baik dan jelas kami ingin meningkatkan untuk musim depan. Saya pikir kami membutuhkan konsistensi dan kami perlu membangun kepercayaan diri ini.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya