Pameran Kendaraan Listrik PEVS 2022 Resmi Dibuka Hari Ini

Pembukaan pameran PEVS 2022.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Otomotif – Pameran Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022 resmi dibuka pada hari ini, di JIExpo Kemayoran Jakarta. Acara ini merupakan karya dari Perhimpunan Kendaraan Listrik Indonesia dan Dyandra Promosindo, serta menjadi supporting event KTT G20.

Kemenperin Dorong IKM Berperan dalam Ekosistem Kendaraan Listrik

Dengan dukungan Kementerian Sekretariat Negara, nantinya lini kendaraan listrik yang akan dipergunakan pada kegiatan itu bakal tampil secara perdana di hadapan publik.

Kendaraan yang dimaksud mulai dari Hyundai Genesis, Hyundai IONIQ 5 hingga Wuling Air EV. Tidak hanya itu, ada juga beberapa lini kendaraan yang siap menjadi Sarana Transportasi dan Logistik pada perhelatan KTT G20 seperti DFSK Gelora E dan Bus listrik Mobil Anak Bangsa.

Ragam Kendaraan Listrik Canggih Siap Meriahkan Pameran PEVS 2024

Segmen komersial diwakili oleh truk listrik Fuso e-Canter. Truk Mitsubishi Fuso eCanter berpenggerak listrik. Ada juga Utility Vehicle yaitu Alke dan Glutton, serta kendaraan roda dua seperti Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Niu, Nozomi, Rakata, Regen, Selis, SMARTBY, Smoot, dan Trolis.

Merek komponen pendukung kendaraan listrik juga turut serta, seperti ABC Lithium, ACMIC, Alton, Camp, Birubatt, B&D, Element, Evolusi 3D, Groen, Oyika, Police, PMB, serta Vixmo.

Pameran Sampul Manusia Mempersembahkan Cerita Unik Lewat Desain Buku

Ketua Umum Periklindo, Jenderal (Purn) Moeldoko mengatakan bahwa kendaraan listrik merupakan alat transportasi masa depan, karena ramah lingkungan dan bisa membantu mengurangi penggunaan bahan bakar minyak.

Ketua Umum Periklindo, Jenderal (Purn) Moeldoko di pameran PEVS 2022.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

“Pengguna kendaraan listrik itu enggak takut dengan harga BBM yang naik,” ujarnya saat membuka acara, dikutip Jumat 22 Juli 2022.

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan itu, Indonesia memiliki potensi besar untuk pengembangan kendaraan listrik di dunia.

“Indonesia punya peran pengembangan mobil listrik di dunia, karena punya berbagai sumber daya yang bisa jadi pendukungnya,” tuturnya.

Sebagai informasi, Pameran PEVS 2022 dibuka tiap pukul 11.00 WIB hingga 21.00 WIB pada hari kerja, dan 10.00 WIB sampai 21.00 WIB di akhir pekan. Harga tiket yakni Rp30 ribu untuk kedatangan Senin hingga Kamis, serta Rp50 ribu di Jumat sampai Minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya