Bintang Film Biografi Elvis, Shonka Dukureh Meninggal Dunia

Shonka Dukureh
Sumber :
  • warner bross

VIVA Showbiz – Aktris dalam film biografi Elvis, Shonka Dukureh, meninggal dunia pada Kamis 21 Juli 2022 di usia 44 tahun. Penyanyi yang berperan sebagai Big Mama Thornton dalam film Elvis itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di apartemen di kawasan Nashville, Amerika Serikat.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

Melansir dari Variety, surat kabar The Tennessean memberitakan bahwa salah satu anak Shonka Dukureh yang masih kecil menjadi yang pertama menemukan sang ibunda terkapar dan tidak bernyawa pada Kamis 21 Juli. Ia kemudian meminta tetangganya untuk bantuan dan menghubungi 911.

Departemen Kepolisian Metropolitan Nashville mengatakan bahwa kematian sang aktris tidak ada hubungannya dengan segala bentuk tindak kriminal. 

Deretan Negara yang Ternyata Penduduknya Paling Cepat Meninggal Dunia

Shonka dinyatakan meninggal di kamar tidurnya di apartemen yang ditempati bersama kedua anaknya.

Prada Ardiansyah, Prajurit TNI yang Tersambar Petir Meninggal Dunia

"Tidak ditemukan tanda-tanda kejahatan yang terlihat dalam kematian aktris Shonka Dukureh, 44, hari ini, yang memerankan Big Mama Thornton dalam film Elvis tahun ini," tulis akun resmi kepolisian Nashville di Twitter, Jumat 22 Juli 2022.

"Dukureh, lulusan Fisk Univ, ditemukan tewas di kamar tidur Kothe Way miliknya, yang ia tinggali bersama dua anaknya yang masih kecil," tulis pernyataan resmi itu.

Hingga kini, penyebab kematian sang aktris masih belum diketahui. Shonka Dukureh kabarnya akan melalui proses pemeriksaan medis untuk mengetahui penyebab kematiannya.

Shonka Dukureh adalah penyanyi sekaligus aktris yang berasal dari Charlotte. Ia kemudian pindah dan menjadi penduduk Nashvile hingga akhir hidupnya.

Shonka memiliki gelar sarjana seni teater di Fisk University dan gelar master di bidang pendidikan di Trevecca Nazarene University.

Dukureh sempat berencana merilis album perdana dalam waktu dekat ini. Ia ingin memberikan penghormatan terhadap para musisi blues dengan mempersembahkan lagu-lagu terbarunya.

Dalam perjalanan kariernya, Dukureh telah menghasilkan beberapa karya populer dari hasil kolaborasi dengan musisi lainnya. Beberapa di antaranya adalah Nick Cave, Jamie Lidell and the Royal Pharaohs, Pete Rock, Mike Farris, Bahamas, dan Smoke Dza.

Penyanyi senior itu juga baru saja debut akting dalam film Elvis garapan Baz Luhrmann. Ia berperan sebagai Big Mama Thornton, yaitu seorang penulis lagu R&B ikonis yang pertama kali menyanyikan Hound Dog di tahun 1952.

Lagu Hound Dog kemudian di remake oleh Elvis Presley dan menjadi populer berkatnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya