Terungkap Berapa Gaji Karyawan Twitter di Dunia

Seorang pengunjung berpose di depan logo Twitter.
Sumber :
  • Instagram/@annavicc

VIVA Tekno – Gaji karyawan Twitter di seluruh dunia terungkap berkat platform Salary Range Dashboard. Laporan itu memperlihatkan adanya perbedaan gaji karyawan antara negara satu dengan yang lainnya.

Elon Musk Kirim 'Surat Cinta' untuk Pengguna Baru X

Para pekerja di luar Inggris dan Amerika Serikat dibayar lebih rendah. Dalam beberapa kasus, kesenjangan gaji dapat bervariasi hingga 225 persen.

YouTube dan Twitter.

Photo :
  • ItechBrand
Viral Isu Poligami, Berikut 5 Fakta Menarik Ustaz Hanan Attaki, Nomor 5 Bikin Terkejut

Menurut situs Metro, Jumat, 22 Juli 2022, data gaji dibagi menjadi jumlah minimum, menengah dan maksimum. Misalnya seseorang dibayar US$10 atau Rp50 ribu untuk posisi tersebut, namun negara lain dibayar US$20 atau Rp300 ribu3untuk peran yang sama.

Contoh perbedaan gaji yang besar termasuk Direktur Penasihat Hukum (posisi level 8) di mana di New York menghasilkan US$338 ribu atau Rp5 miliar. Sementara di Inggris hanya US$203 ribu atau sekitar Rp3 miliar.

Heboh Isu Ustaz Hanan Attaki Poligami, Netizen Ngaku Shock

Twitter

Photo :
  • pixabay
 

"Twitter secara teratur mengevaluasi kompensasi di setiap pasar tempat karyawan kami berada untuk memastikan kami membayar secara adil dan tetap kompetitif di pasar," kata juru bicara perusahaan.

Kompensasi setiap peran tergantung pada lokasi dan pendekatan Twitter, diklaimnya untuk memastikan perusahaan bisa bersaing dengan pasar lokal.

Twitter

Photo :
  • pixabay

Selain masalah gaji, Twitter juga diketahui tengah berselisih dengan Elon Musk yang telah menggantungkan status perusahaan selama beberapa waktu namun kemudian membatalkan akuisisi.

Kedua entitas berselisih dan akan segera memulainya di meja hijau di mana Twitter menuntut Pendiri Tesla dan SpaceX. Sementara Musk berdalih bahwa Twitter tidak bisa memenuhi kewajiban kontrak karena tidak memberinya informasi bisnis yang dia minta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya