Jadi Tersangka, Roy Suryo Trending di Twitter

Mantan politikus Partai Demokrat Roy Suryo mendatangi kantor LPSK di Jakarta, Ka
Sumber :
  • VIVA/Yeni Lestari

VIVA Metro – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo memang acap kali menggunakan sosial medianya, Twitter, untuk bersuara mengenai hal hal yang sedang hangat dibicarakan, salah satunya berita kenaikan harga tiket masuk Candi Borobudur yang sempat ramai dibicarakan beberapa waktu lalu.

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM

Roy pun membagikan sebuah meme dengan gambar wajah stupa di candi menjadi wajah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan menuliskan "Pantas saja tiketnya mahal ternyata Opung (merujuk ke Luhut) sudah buat patung "I Gede Utange Jokowi" untuk tambahan dana bangun IKN" pada meme tersebut.

Meme Candi Borobudur

Photo :
  • tvonenews.com
Alasan Sakit, Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Mangkir Panggilan KPK

Karena hal tersebut, akhirnya Roy Suryo yang awalnya hanya sebagai terlapor kini ditetapkan sebagai tersangka. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menjelaskan ada dua laporan atas Roy Suryo yang telah naik ke tingkat penyidikan, yakni laporan Kurniawan Santoso di Polda Metro Jaya dan pelapor bernama Kevin Wu di Bareskrim Polri.

Hal ini tentu ramai dibicarakan, apalagi di "tempat" asal Roy Suryo mengunggah meme tersebut, yaitu Twitter. Warga Twitter ramai membicarakan pasal Roy Suryo, yang kebanyakan berkata bahwa sudah sepantasnya Roy Suryo jadi tersangka karena sudah menghina Presiden RI dan Candi Borobudur. 

Kasus Film Porno Siskaeee Belum Juga Disidang, Ini Kata Polisi

Penetapan Roy Suryo jadi tersangka ramai di Twitter

Photo :
  • twitter.com/@wagimandeep212_

Contohnya saja, akun centang biru @kangdede78 yang mengunggah berita mengenai Roy Suryo jadi tersangka serta tambahan caption "jangan ragukan kekuatan jempol netijen +62. Polda Metro Tetapkan Roy Suryo Tersangka Kasus Meme Stupa!" tulisnya. 

Selain itu, ada lagi akun @WagimanDeep212_ yang juga centang biru, membuat keterangan "Naik derajat nya, sekarang jadi tersangka... Selamat kepada Pak KRMT Roy Suryo dan Keluarga Besar" tulisnya sambil membagikan berita dari Viva.

Masih banyak lagi akun yang mengunggah mengenai hal ini, hingga Roy Suryo trending di Twitter. Mulai dari akun centang biru hingga warganet biasa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya