Tragis, Cristiano Ronaldo Ditolak Real Madrid

Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • AP Photo/Jon Super

VIVA Bola – Habis manis sepah dibuang, tampaknya pribahasa itu yang tepat untuk menggambarkan situasi Cristiano Ronaldo saat ini dengan Real Madrid.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Megabintang asal Portugal itu dikabarkan sedang mencari jalan keluar dari Manchester United. Ronaldo ogah main di MU lantaran tak berpartisipasi di Liga Champions.

Sejumlah tim pun telah didekati oleh agen Ronaldo, supaya mau menampung pemain 37 tahun tersebut. Tak terkecuali Real Madrid.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Namun tampaknya, raksasa Spanyol tersebut dikabarkan tak mau menerima kembali Ronaldo. 

Dikutip dari Daily Star, Los Blancos saat ini sedang fokus untuk melepas pemain-pemainnya yang tidak produktif ketimbang menambah bintang baru.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Apalagi, Madrid juga baru saja mengeluarkan dana yan cukup besar untuk memboyong Aurelien Tchouameni.

Eks pemain AS Monaco itu direkret dengan harga 72 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,289 triliun, dan juga Antonio Rudiger.

Di sisi lain, Madrid juga sudah cukup puas dengan lini serang. Klub Ibu kota Spanyol itu masih nyaman dengan kualitas Karim Benzema yang bersinar pada musim lalu.

Alhasil, Ronaldo pun tertolak oleh Real Madrid. Dia gagal mengulang kisah manis saat memperkuat Los Blancos pada 2008 hingga 2018 lalu.

Hingga saat ini, Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang  Real Madrid dengan koleksi 451 gol di semua kompetisi. 

Ronaldo tampil sebanyak 438 kali untuk Madrid di semua ajang, dengan sumbangan 15 trofi. 

Empat di antaranya merupakan trofi Liga Champions, tiga didapat secara berurutan dalam tiga musim terkahir bersama Madrid.

Saat di Madrid, Ronaldo meraih empat penghargaan Ballon d'Or. Dia meraihnya pada 2013, 2014, 2016, dan 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya