Sterling ke Chelsea karena Trofi yang Sulit Didapat Manchester City

Raheem Sterling Resmi Bergabung Chelsea
Sumber :
  • Twitter: Chelsea FC

VIVA – Raheem Sterling resmi bergabung dengan Chelsea. Dia direkrut dari Manchester City dengan nilai transfer mencapai 50 juta paun (Rp 890 miliar).

Prediksi Semifinal Piala FA: Manchester City vs Chelsea

Sterling menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan Chelsea. Kontrak tersebut juga menyertakan opsi perpanjangan satu tahun.

Bergabungnya Sterling ke Chelsea sempat menjadi pertanyaan. Bagaimana tidak, Sterling bergabung dengan rival Man City di papan atas Premier League.

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Dengan demikian, bukan tidak mungkin, pemain 27 tahun ini bisa menjegal City menuju gelar juara Premier League musim 2022/2023.

Kemudian, alasan Sterling meninggalkan City untuk gabung Chelsea juga dipertanyakan. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Pasalnya, City saat ini adalah salah satu tm terbaik di dunia. Dengan manajer Pep Guardiola, City dipenuhi dengan pemain-pemain bintang. 

Usut punya usut, Sterling memilih gabung Chelsea karena ingin merasakan gelar Liga Champions. Gelar tersebut yang sulit ia dapati saat memperkuat ManCity.

Ya, sejak diambil alih Thomas Tuchel pada Januari 2021. The Blues berhasil menjadi juara Liga Champions dengan mengalahkan City dan Sterling di final.

Kemudian Chelsea menjadi juara Piala Super Eropa serta Piala Dunia Antarklub. Chelsea juga dua kali lolos ke final Piala FA dan satu kali final Piala Liga Inggris. 

"Chelsea ke final empat atau lima kali dalam dua tahun terakhir, kemajuannya, Chelsea juara Liga Champions dan sekarang ingin menantang untuk Premier League, ini sesuatu yang membuat saya penasaran ketika saya bicara dengan klub," ujar Sterling seperti dilansir Mirror.

"Melihat arah yang Chelsea tuju, ini adalah sesuatu yang benar-benar saya percaya dan saya rasa ini adalah tempat di mana saya benar-benar bisa jadi diri sendiri. Ini panggung yang sempurna buat saya," sambungnya.

Lebih lanjut, Sterling menyebut Chelsea punya mental juara, Dan. kehadiran Thomas Tuchel juga menjadi alasan Sterling gabung dengan Chelsea.

"Ini bukan satu tahun juara dan tahun berikutnya istirahat, ini soal lagi dan lagi dan itulah yang membuat saya bersemangat ada di sini," kata Raheem Sterling.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya