COVID-19 Meningkat, Gubernur Edy: Imbauan Kayakan Sudah Capek

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi.
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra.

VIVA Nasional – Angka kasus aktif COVID-19 di Sumatera Utara terus mengalami kenaikan. Gubernur Edy Rahmayadi kembali mengingatkan agar masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Petugas Keamanan KAI Bandara Medan Temukan Uang Puluhan Juta Milik Penumpang

Gubernur Edy juga mengaku, sudah capek untuk mengimbau masyarakat tetap patuhi prokes. Padahal dengan cara seperti itu, mampu menekan penyebaran COVID-19 ini.

"Imbauan kayaknya sudah capek kali," sebut Gubernur Edy Rahyamadi kepada wartawan di rumah dinas Gubernur Sumut, Kota Medan, Senin 25 Juli 2022. 

Dugaan Korupsi Rp 8 Miliar, Kejari Medan Tahan Eks Dirut RSUP Adam Malik

Mantan Ketua Umum PSSI itu, mengatakan Pemprov Sumut sudah melakukan upaya-upaya bersifat imbauan kepada masyarakat untuk tetap disiplin. Yakni seperti membuat peraturan daerah (perda) hingga peraturan gubernur (pergub).

"Perda sudah dibuat, semua sudah dibuat," tutur mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Namun Gubernur Edy mengungkapkan pihaknya tidak akan bosan terus mengingatkan masyarakat untuk disiplin terhadap prokes di tengah angka kasus yang melonjak. Demi kesehatan bersama masyarakat. Karena, pandemi belum usai.

"Tapi, ini lah rakyat kita, jangan lupa bosan untuk mengingatkan. Termasuk lah kita, kita pakai masker, tanda kita taat agar tidak terkena COVID," tutur manta Pangkostrad itu.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Sumut, kurun waktu sepekan ini, 18 hingga 24 Juli 2022, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 234 kasus, sembuh 131 orang dan meninggal dunia sebanyak 1 orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya