Fakta-fakta Menarik Duel MU Vs Real Sociedad

Para pemain Manchester United rayakan gol.
Sumber :
  • Twitter/@ManUtd

VIVA Bola – Satu pertandingan yang tidak boleh dilewatkan dini hari nanti yaitu Real Sociedad versus Manchester United.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Sociedad menjamu Setan Merah di matchday pembuka Grup E Liga Europa 2022/2023 pada Jumat dini hari WIB 9 September 2022. Menilik dari kualitas kedua tim musim lalu, nampaknya berimbang. 

Manchester United dan Sociedad sama-sama finis di posisi ke-6. Di musim ini MU tampil cukup baik dengan koleksi 12 poin dari 6 laga. 

Prediksi Liga Europa: Atalanta vs Liverpool

Pemain Real Sociedad rayakan gol.

Photo :
  • https://twitter.com/LaLigaEN

Modal lain yang juga dimiliki Manchester United adalah tampil di kandang sendiri. Meski begitu Sociedad ogah minder, sang pelatih Imanol Alguacil mengaku sudah mempersiapkan diri cara menangani Cristiano Ronaldo cs. 

Erik ten Hag 'Kabur' dari Konferensi Pers Gegara Pertanyaan Ini

"Kami menghadapi skuad yang bagus, memang benar mereka menghabiskan banyak dana. Namun pertandingan berlangsung di lapangan dengan 11 lawan 11," kata Alguacil dilansir fourfourtwo.

"MU adalah salah satu tim terbesar di Eropa. Namun untuk mengalahkan tim seperti MU, kami harus berani dan memiliki beberapa opsi untuk memenangkan pertandingan," lanjut dia.

Real Sociedad di musim ini sudah melakoni 4 laga di ajang LaLiga dengan koleksi 7 poin hasil dari 2 kemenangan, 1 imbang dan 1 kali kalah.

Dan berikut lima fakta menarik duel Real Sociedad versus MU dilansir berbagai sumber:

1. Jika menang, Manchester United melanjutkan tren positifnya. Hingga kini mereka mengoleksi 4 kemenangan beruntun. 

2. MU unggul dari segi head to head. Dari 4 pertemuan terakhir di segala ajang, MU menang 2 kali dan 2 lainnya berakhir imbang. 

3. Real Sociedad tidak mampu mencetak lebih dari satu gol di 5 pertandingan terakhirnya. 

4. Jika Cristiano Ronaldo bermain melawan Sociedad, itu jadi laga kedua dalam kariernya. Pemain asal Portugal tersebut baru dua kali bermain di kompetisi Eropa kasta kedua tersebut. Pengalaman pertamanya saat masih membela Sporting Lisbon.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya