Serial Teluh Darah Bakal Tayang di Busan International Film Festival

Teluh Darah
Sumber :
  • YouTube

VIVA Showbiz – Serial Teluh Darah dari Indonesia dan Connect dari Korea akan berpartisipasi dalam Busan International Film Festival (BIFF) ke-27 mendatang. Pengumuman ini diumumkan The Walt Disney Company Asia Pacific pada Rabu 7 September 2022.

Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Kedua serial ini terpilih sebagai bagian dari “On Screen” yang diluncurkan oleh BIFF tahun lalu dan didedikasikan untuk menampilkan konten-konten terpilih yang dikembangkan untuk layanan streaming. Tahun ini, program “On Screen” akan dipersembahkan bagi penonton terbatas pada tanggal 6 dan 7 Oktober 2022.

Yuk simak lebih jauh infonya, scroll ke bawah!

3 Fakta Menarik Serial The Perfect Strangers, Maxime Bouttier dan Beby Tsabina Gemas Banget!

Diproduksi oleh Rapi Films, “Teluh Darah” merupakan garapan dan arahan sutradara kawakan Kimo Stamboel. Serial ber-genre thriller ini menceritakan kisah seorang wanita muda bernama Wulan yang pandangannya tentang dunia menjadi terbalik setelah menyaksikan bagaimana keluarganya menjadi target serangan ilmu hitam.

Teluh Darah

Photo :
  • YouTube
Penampilan Terkini Pemeran Sun Go Kong di Serial Populer 1990-an Kera Sakti

Didasari keinginan kuat untuk melindungi keluarga tercinta, Wulan bertekad untuk mencari tahu pelaku dibalik serangan itu untuk meminta pertanggungjawaban atas kejadian-kejadian mistis yang menimpa keluarganya.

Selain “Teluh Darah”, serial Disney original lainnya yang juga dipilih oleh BIFF untuk “On Screen” adalah “Connect”, sebuah serial ilm thriller Korea bertemakan crime fantasy tentang kisah seorang pria yang memiliki kemampuan rapid healing. Diceritakan bahwa pria tersebut diculik dan diambil sebagian organ tubuhnya di bagian mata oleh kelompok oknum pelaku  pasar ilegal jual beli organ manusia. Setelah insiden penculikan dan pencurian organ, pria tersebut ternyata masih bisa melihat tetapi malahan memiliki visi sebagai seorang pembunuh berantai yang terkenal.

“Connect” adalah kolaborasi unik antara sutradara kenamaan Jepang Miike Takashi dan pemain serta kru papan atas Korea, termasuk Jung Haein.

“Kami sangat senang dan merasa terhormat telah diundang untuk mendebutkan serial original kami yang akan datang, ‘Teluh Darah’ dan ‘Connect’, di Busan International Film Festival ke-27,” ujarExecutive Vice President, Original Content Strategy, The Walt Disney Company APAC, Carol Choi dalam keterangannya yang diterima VIVA, Kamis 8 September 2022.

Lebih lanjut diungkap Carol Choi, konten-konten terkurasi yang pihaknya produksi di Asia Pasifik merupakan bagian penting dari storytelling global yang menjadi ciri khas The Walt Disney Company.

“Kami berharap dapat terus menampilkan keunggulan storytelling dari kawasan ini ke penonton yang lebih luas di dunia,” tambahnya.

Setelah sukses menggelar APAC Content Showcase pada akhir tahun 2021 silam, serangkaian konten-konten original Asia Pasifik telah dirilis di platform Disney+ dan Disney+ Hotstar. Beberapa konten yang layak diperbincangkan seperti: “Big Mouth”, serial drama Korea yang menceritakan kisah seorang pengacara yang dituduh sebagai penipu terbesar di negaranya.

Lalu ada “Soundtrack #1”, cerita tentang cinta tak berbalas antara dua sahabat; “Doctor Lawyer”, tentang seorang dokter yang dicabut lisensinya secara tidak adil dan memutuskan menjadi pengacara pembela malpraktek medis yang memperjuangkan hak-hak para dokter serta “Summer Time Rendering”, tayangan anime Jepang tentang kematian mencurigakan di sebuah pulau yang tenang dan berbagai tayangan lainnya.

The Walt Disney Company juga telah menjalin kolaborasi strategis dengan HYBE untuk menghadirkan judul-judul eksklusif yang menampilkan BTS ke layanan streaming.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya