5 Pemain Kunci PSIS Semarang saat Gasak Persikabo 1973

Hasil Pertandingan PSIS Semarang vs Persikabo 3-2
Sumber :
  • Instagram: PSIS Semarang

VIVA Bola - PSIS Semarang berhasil meraih poin sempurna setelah menumbangkan Persikabo dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga 1 pekan kesembilan di Stadion Jatidiri. Jumat 9 September 2022.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Ketiga gol PSIS Semarang dicetak oleh Riyan Ardiansyah (15, 18 dan 53). Sementara dua gol dari Persikabo masing-masing dicetak oleh Yandi Munawar (42) dan Agung Mulyadi. Hasil kemenangan ini membuat skuad asuhan Sergio Alexandre naik peringkat ke posisi delapan dengan 11 poin.

Dalam laga PSIS vs Persikabo, tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar mendominasi permainan, terlihat ketika pertandingan baru berjalan 15 menit sudah mampu unggul. Berikut beberapa pemain kunci PSIS Semarang saat menumbangkan Persikabo, sebagai berikut:

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

1. Riyan Ardiansyah

Pemain PSIS Semarang, Riyan Ardiansyah, merayakan gol

Photo :
  • Antv/tvOne/Teguh Joko Sutrisno
5 Fakta Menarik Jelang Duel Persikabo 1973 vs Persib Bandung

Dalam pertandingan tersebut, Riyan Ardiansyah bermain sangat gemilang, ia mampu mencetak tiga gol kemenangan untuk PSIS Semarang. Meskipun berposisi sebagai pemain bertahan, namun pemain berusia 26 tahun tersebut mampu membantu penyerang PSIS Semarang. Dalam pertandingan tersebut, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga PSIS vs Persikabo.

2. Fredyan Wahyu

Pemain Timnas U-22 Fredyan Wahyu (tengah) berebut bola dengan rekannya dalam latihan menjelang pertandingan Sepak Bola AFF U-22 di lapangan Stadion AIA - Home Of Western, Phnom Penh, Kamboja, Kamis, 21 Februari 2019.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Bermain sangat luar biasa di sektor bek kanan PSIS Semarang, terlihat ia beberapa kali membantu serangan yang dibangun oleh skuad asuhan Sergio Alexandre. Dalam pertandingan tersebut, pemain berusia 24 tahun itu telah menyumbangkan dua assist untuk gol pembuka dari Riyan Ardiansyah.

Selain baik dalam menyerang, ia juga sangat baik ketika melakukan pertahan, terlihat ia beberapa kali melakukan pemotongan bola ketika Persikabo akan melakukan serangan balik.

3. Taisei Marukawa

Pemain PSIS Semarang, Taisei Marukawa

Photo :
  • psisfcofficial

Pemain asal jepang satu ini memberikan kontribusi yang besar dalam kemenangan PSIS Semarang. Taisei Marukawa berhasil menyumbangkan satu assist yang indah untuk gol kedua dari Riyan Ardiansyah. Selain itu juga, pemain berusia 25 tahun tersebut kerap merepotkan pertahanan Persikabo dan sesekali melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

4. Guntur Triaji

Meskipun dalam pertandingan tersebut, Guntur Triaji tidak mencetak gol atau pun assist. Namun kontribusi yang diberikan atas kemenangan dari PSIS Semarang tak lepas dari penampilan gemilangnya. Ia terlihat beberapa kali merepotkan pertahan dari Persikabo dan sesekali melepaskan tembakan diluar kotak penalti.

Selain itu juga, ia mampu memberikan umpan-umpan akurat, namun sayang belum bisa dimanfaatkan dengan baik oleh penyerang PSIS Semarang.

5. Wawan Febrianto

Wawan Febrianto

Photo :
  • Teguh Joko Sutrisno (antv/tvone)

Wawan Febrianto mampu bermain dengan baik sebagai gelandang bertahan. meskipun dalam pertandingan tersebut ia tidak mencetak gol. Namun ia mampu bermain baik saat PSIS Semarang membangun serangan. Ia juga terlihat beberapa kali melakukan umpan-umpan akurat ke pertahan Persikabo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya