Andrew Putra Ratu Elizabeth II Dipermalukan di Dekat Peti Mati Ibunda

Prosesi pawai peti jenazah Ratu Elizabeth menuju St Giles' Cathedral di Edinburg
Sumber :
  • AP Photo/Scott Heppell

VIVA Dunia – Pangeran Andrew mendapat celaan saat dia mengikuti pawai peti mati Ratu Elizabeth II saat melalui Royal Mile Edinburgh. Teriakan sarkas dari seorang pria dengan keras terdengar jelas saat dia berjalan bersama saudara-saudaranya dan Raja Charles III.

Kate Middleton Juga Diduga Edit Foto Ratu Elizabeth Bersama Cucunya

Saat prosesi berjalan dari Holyroodhouse ke Katedral St Giles pada Senin sore, 12 September 2022, seorang pria yang berdiri di antara pelayat berteriak pada Duke of York itu, yang merupaka gelar kerajaan bagi Pangeran Andrew.

Peti jenazah Ratu Elizabeth II diangkat pasukan dibawah ke Edinburgh

Photo :
  • Alkis Konstantinidis/Pool Photo via AP
Donald Trump Ungkap Kebenciannya Terhadap Pangeran Harry, Gegara Apa?

"Andrew kau pria tua yang tak punya malu," teriak pria itu.

Petugas polisi bergerak dengan cepat dan Polisi Skotlandia kemudian mengatakan bahwa mereka telah menangkap pria tersebut.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Bikin Murka Keluarga Kerajaan Lagi

"Seorang pria berusia 22 tahun ditangkap sehubungan dengan pelanggaran perdamaian di Royal Mile sekitar pukul 14.50 pada hari Senin, 12 September 2022," kata pihak berwenang, dikutip dari The Independent, Selasa, 13 September 2022.

Anggota kerumunan lainnya lantas meneriakkan “God Save the King” untuk melawan si pencemooh itu dan membela Pangeran Andrew.

Sebelumnya, putra kandung yang disebut kesayangan Ratu Elizabeth II itu terjerat kasus pelecehan seksual yang sangat serius dalam beberapa tahun terakhir. 

Pangeran Andrew.

Photo :
  • Ace Showbiz

Bahkan Ratu saat itu tetap membela Pangeran Andrew, dan semakin memiliki hubungan yang erat untuk mendampingi anaknya atas kasus perdagangan seks.

Peti jenazah Ratu Elizabeth II diarak di Edinburgh

Photo :
  • Twitter

Namun karena munculnya gelombang kritik dari publik, Ratu memutuskan untuk mencopot peran Pangeran Andrew beserta kehormatannya dari militer pada Januari lalu. Kasus skandal seks tersebut membuat geram publik hingga hari ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya