Timnas Argentina Dijagokan di Piala Dunia, Lionel Messi Ogah Jemawa

Striker Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Eduardo Munoz Alvarez

VIVA Bola – Timnas Argentina kerap disebut-sebut menjadi juara dalam Piala Dunia 2022 di Qatar. Kondisi tersebut dilatarbelakangi dengan 35 pertandingan tak terkalahkan – sejak 2019. 

Penantian 120 Tahun, Ini 5 Fakta Bayer Leverkusen Juara Bundesliga Musim 2023/2024

Belum lagi pada tahun 2021, Argentina mengakhiri kekeringan trofi selama 28 tahun ketika sukses mengalahkan Brasil di final Copa America. Pasukan asuhan Lionel Scaloni juga tak terkalahkan selama fase kualifikasi Piala Dunia 2022

Meskipun dijagokan oleh banyak pihak, kapten Argentina Lionel Messi mengaku tak mau tinggi hati. Ia mengatakan semua tim memiliki kesulitan tersendiri untuk dihadapi.

Jonatan Christie Ungkap Kunci Juara BAC 2024

Lionel Messi

Photo :
  • Twitter: Timnas Argentina

“Semua tim nasional sulit untuk dilawan akhir-akhir ini. Setiap tim (di Piala Dunia) akan sulit dikalahkan,” katanya kepada Universo Valdano seperti yang dikutip dari ESPN

Hasil Lengkap: Bayer Leverkusen Juara Bundesliga, Liverpool dan Arsenal Tumbang

Striker PSG ini mengatakan dalam rekor tak terkalahkan La Albiceleste, mereka jarang berjumpa dengan tim besar dari negara Eropa. 

“Kami tidak memiliki banyak pertandingan melawan tim Eropa, bermain melawan tim Amerika Selatan juga sulit,” sambung Messi.

Messi yakin timnya sedang dalam kondisi terbaik untuk sampai melaju ke final. Tapi ia tak mau terlena dalam pujian tersebut. 

“Kami dalam kondisi bagus untuk melangkah ke final, tapi kami tidak bisa terjebak dalam kepercayaan bahwa kami adalah favorit dan akan memenangkannya. Kami harus realistis dan melaju selangkah demi selangkah,” ujar pemain berusia 35 tahun ini. 

Ketika ditanya tim yang pantas menjadi juara, Messi menyatakan bahwa Timnas Prancis bisa menjadi ancaman bagi pasukannya. 

“Prancis bagus. Mereka mempunyai beberapa pemain yang cedera, tapi mereka memiliki jumlah potensi yang menakutkan dalam skuad. Mereka memiliki pemain dan pelatih top yang telah memenangkan Piala Dunia terakhir (2018),” tutur Messi.

Selain Prancis, Messi juga menyebutkan Timnas Brasil menjadi pesaing berat bagi Argentina. 

“Brasil memiliki pemain inti dengan banyak kualitas, terutama di sepertiga akhir di mana mereka bisa mengalahkan pemain lain. Mereka mempunyai pemain no.9 yang bagus, Neymar,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya