Segini Harga Mobil Termahal dari Pemimpin Negara di KTT G20 Bali

VIVA Otomotif: Mobil Cadillac One alias The Beast milik Presiden AS
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

VIVA Otomotif – Perhelatan besar Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 yang bertempat di Bali, hari ini resmi ditutup. Sebelumnya, para tamu undangan dari berbagai negara tiba dan mengikuti rangkaian acara tersebut.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Diketahui, dalam kegiatan itu para pemimpin negara menggunakan mobil, baik itu pribadi maupun fasilitas yang telah disediakan untuk mobilitas kendaraan. Namun, ada salah satu mobil yang menjadi daya tarik selama KTT G20 berlangsung.

Kendaraan roda empat itu mengarah pada Cadillac One atau yang dikenal dengan nama The Beast. Pemilik dari mobil tersebut adalah Presiden Amerika Serikat yakni Joe Biden yang digunakan sebagai kendaraan dinas selama kegiatan tersebut berlangsung.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Mobil kepresidenan AS Cadillac One

Photo :
  • CNet

Dikutip VIVA dari Spyscape, Rabu 16 November 2022, harga dari kendaraan mewah tersebut ditaksir mencapai US$1.5 juta atau setara Rp23 miliar. Sebuah studi dari Inggris mengatakan bahwa model ini merupakan salah satu kendaraan pemimpin negara termahal di dunia.

Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Secara spesifikasi, tampilan dari Cadillac One terlihat mewah yang dibalur warna hitam mengkilap pada bagian eksterior. Meski memiliki desain retro, model ini tetap terlihat modern dari sisi samping yang memiliki lekukan dinamis. Bahkan, model ini mempunyai bobot sekitar 6,3 ton hingga 9 ton.

Sebagai kendaraan dinas Amerika Serikat, model ini memiliki sejumlah fitur keamanan yang disematkan. Hal itu hadir pada bodi mobil yang dilapisi baja dengan ketebalan sekitar 20 cm, berfungsi untuk anti peluru. Selain itu pada bagian kaki-kaki juga menggunakan berbahan keras yang membuatnya bisa jalan, meski saat diserang.

Pindah ke bagian interior, Cadillac One ini menghadirkan suplai oksigen sendiri di dalam kabin. Perihal komunikasi, di dalamnya terdapat telepon satelit yang memungkinkan untuk bisa terhubung langsung dengan wakil presiden dan markas Departement Pertahanan AS.

Untuk performanya, The Beast mengusung mesin bahan bakar diesel berkapasitas 5.000 cc. Mesin itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 214 daya kuda yang dapat berakselerasi hingga 0-100 km/jam dalam waktu 15 detik. 

Sebagai tambahan informasi, mobil ini digunakan oleh Joe Biden sejak menjabat di AS pada tahun lalu dan sudah menggunakan kendaraan mewah tersebut dalam acara-acara penting, seperti pemakaman ratu Inggris yakni Elizabeth II pada bulan September tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya