Viral, Momen Menlu Amerika Ikut Goyang Saat Welcoming Diner KTT G20

Welcoming Dinner KTT G20 di GWK Bali.
Sumber :
  • Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

VIVA Showbiz – Meski penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 telah resmi selesai pada Rabu 16 November 2022. Namun event besar yang diselenggarakan di Bali tahun ini masih menyimpan memori di kalangan masyarakat Tanah Air.

SMF Ungkap Rumah Tidak Layak Huni di RI Masih Banyak

Misalnya saja momen gala dinner yang dilaksanakan pada Selasa malam 15 November 2022. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Bertempat di Garuda Wisnu Kencana (GWK) kegiatan Welcoming Dinner KTT G20 tersebut diketahui diisi dengan berbagai penampilan kebudayaan Indonesia hingga hiburan musik dari penyanyi kenamaan Indonesia misalnya saja Iga Mawarni, Yuni Shara, dan Andien Aisyah.

Oleh-oleh G20 Brasil, Sri Mulyani Beberkan Arah Kebijakan Suku Bunga Bank Sentral AS dan Eropa
Prabowo Ingatkan Indonesia Anggota G20, Jangan Sampai Rakyatnya Hidup Susah

Di hadapan Presiden dan para tamu kenegaraan, ketiga penyanyi tersebut sempat membawakan lagu Damai karya Guruh Soekarno Putra. Acara kemudian dilanjutkan dengan penampilan tarian tradisional Bali.

Disusul penampilan para penyanyi berbakat dari mulai Faye Risakotta dan grup RDP Generation yang tampilkan lagu Malam Indah karya Iwa K, dalam dua versi lirik Indonesia dan bahasa Inggris.

Yang tak kalah menarik dari momen gala diner KTT G20 adalah momen menteri luar negeri Amerika Serikat, Anthony Blinken yang terlihat ikut berjoget.

Anthony Blinken kedapatan berjoget saat penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat Cindy LIDA membawakan lagu Malam Indah yang dibawakan dengan cengkok dangdut bersama Andmesh, Faye, RDP Gen.

Beberapa para tamu negara itu terlihat menganggukan kepala mereka saat mendengarkan alunan lagu tersebut. Dirinya sangat terlihat ia menikmati lagu dangdut pop modern yang dibawakan Cindy.

Tak hanya Blinken, PM Jepang Fumio Kishida juga terlihat menikmati penampilan tersebut. Dia juga terlihat tersenyum saat menyaksikan penampilan Cindy.

Sontak saja unggahan tersebut menuai banyak komentar dari para pengguna media sosial.

"Indonesia kalo jadi tuan rumah dari segala acara gak main-main ya sangat maksimal," komentar netizen.

"Kereeen," ujar netizen.

"MASYA ALLAH AMAZING," kata lainnya.

"Yalloh keren bgt," ujar lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya