Dibantai 0-6, Bukti Beda Kelas Timnas Indonesia U-20 dan Prancis U-20

Pemain keturunan Timnas Indonesia U-20, Justin Hubner
Sumber :
  • PSSI

VIVA Bola – Timnas Indonesia U-20 mendapat pengalaman berharga menghadapi tim kuat Eropa, Prancis U-20 di laga uji coba internasional. Duel ini berakhir dengan skor 6-0 untuk keunggulan Les Blues.

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Garuda Muda bentrok dengan Prancis di Pinatar Arena Football Center, Murcia, Spanyol pada Kamis 17 November 2022. Skuad asuhan Shin Tae-yong tak berdaya di 90 menit jalannya pertandingan.

Alhasil gelontoran enam gol bersarang di gawang Indonesia. Masing-masing lewat Andy Diouf, Alexis Tibidi, Matthis Abline di babak pertama dan tambahan tiga gol lewat Abline, Martin Adeline dan Cisse di babak kedua. 

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Pelatih Prancis, Landry Chauvin berkomentar usai pertandingan. Dia menyebut jika kedua tim punya kualitas berbeda. 

Meski begitu, Chauvin tetap menganggap Indonesia sebagai lawan yang penting mengingat Indonesia nantinya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernando Ari Gagalkan Penalti Australia

"Penting untuk memainkan jenis permainan sepakbola lain dan tim yang tidak pernah kami hadapi, dan itulah salah satu tujuan kami. Ada perbedaan level hari ini, tentu saja, tetapi Indonesia adalah negara tuan rumah Piala Dunia berikutnya," kata Chauvin dilansir Foot National.

Untuk diketahui Prancis selanjutnya akan berhadapan dengan Arab Saudi pada 19 November 2022 di ajang yang sama sementara Indonesia bentrok dengan Slovakia pada 19 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya