Klub Bundesliga, Borussia Moenchengladbach Buka Akademi Sepakbola di Indonesia

Borossia Mönchengladbach  Academy INDONESIA
Sumber :
  • Borossia Mönchengladbach  Academy INDONESIA

VIVA – Klub Bundesliga Jerman, Borussia Moenchengladbach akhirnya mengikuti jejak tim-tim Eropa lain yang mendirikan akademi sepakbola di Asia, khususnya Indonesia.

Xabi Alonso Ketakutan Gabung Liverpool karena Juergen Klopp

Mulai tahun depan, Borossia Mönchengladbach  Academy Indonesia bakal hadir di Tanah Air.

Berkolabosi bersama German Football Indonesia, terobosan baru kembali di gelar untuk meningkatkan industri sepakbola di tanah air khususnya Pembinaan usia muda. 

Kabar Buruk Mengguncang Liverpool, Xabi Alonso Menuju Tim Tersukses Jerman

Setelah Arsenal, Liverpool ,Ajax ,La Liga dan Chelsea, kini giliran Borussia Moenchengladbach yang menyadari bahwa antusiasme anak-anak dan remaja di Indonesia terhadap sepakbola cukup besar.

Borussia Academy Indoneaia ini rencananya akan resmi dibuka pada Januari 2023 dan  berlokasi di Lapangan Sekolah Jerman jakarta (Deutsche Schule Jakarta/DSJ) BSD . 

Prediksi Bundesliga: Freiburg vs Bayern Munich

Sekolah sepakbola ini akan dibuka untuk anak-anak dari usia 6-16 tahun. Nantinya, para siswa Borussia Academy Indonesia ini akan dilatih oleh para pelatih yang bersertifikat dengan dukungan dari klub asal Jerman tersebut. 

Academy ini akan di dipimpin Oleh pelatih kepala yang juga mantan pelatih Timnas Indonesia asal Jerman Bernard Schumm.

"Saya senang Borussia mönchengladbach akhirnya bisa hadir di indonesia, ini merupakan bentuk perhatian sepak bola dari salah satu klub bundesliga yang ingin membantu mengembangkan potensi di beberapa negara Asia Tenggara khususnya indonesia. Kami mengajarkan para pesepakbola mengenai etos permainan sepakbola klub ini lewat pelatihan yang profesional,” Ujar Founder dan CEO German Football Indonesia Saras Desch.

Sebagai gaung menghadirkan Borussia Academy indonesia di tanah air, akademi club liga jerman tersebut, GFI akan mengadakan football camp dengan mendatangkan pelatih langsung dr Mönchengladbach jerman pada tgl 2-4 Desember di Sekolah Jerman Jakarta.  Yang nantinya akan ada penandatanganan MOU di tgl 4 antara GFI/BMG/DSJ. 

" kita akan menggelar Football Camp selama tiga hari dengan kegiatan pelatihan coaching clinic. Ini dibuka untuk umum  bagi anak2 yang ingin merasakan atmosfer sepakbola dari klub besar liga Jerman" sambung CEO German Football Indonesa Saras Desch

Pendirian Borussia Academy Indonesia ini merupakan bagian dari  komitmen jangka panjang Klub Asal Jerman tersebut untuk komunitas sepakbola di Indonesia dengan menggunakan kekuatan olahraga untuk mendidik dan menginspirasi anak anak usia dini.

Bagi Anda yang ingin mendaftarkan putra Anda Bergabung di Football Camp Borussia Monchengladbach, pendaftaran sudah mulai dibuka mulai Senin 14 November 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya