Dear Milenial, Ini Tips untuk Kamu yang Beli Rumah untuk Pertama Kali

Ilustrasi Perumahan
Sumber :
  • Damai Putra Group

VIVA Lifestyle – Ada beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan bagi para milenial yang ingin membeli rumah untuk pertama kali. Pertimbangan tersebut akan membantu langkah mereka yang ingin memiliki hunian.

BUMN Indofarma Belum Bayar Gaji Karyawan: Benar, Kami Belum Memiliki Kecukupan Dana

3 pertimbangan diantaranya terkait dengan penghasilan dan lokasi. Seperti apa maksudnya? Berikut tipsnya

1. Gaji 

Viral Mobil Sedan Terbang dan Masuk Garasi Rumah Komplek Elite

Ilustrasi Perumahan

Photo :
  • Damai Putra Group

"Prioritas dengan gaji yang masih pas-pasan dengan sisihkan min 30 persen gaji untuk tabung DP rumah yang bisa dicicil daripada hanya untuk kebutuhan impulsif demi gaya saja," kata ujar Hadi Putra selaku GM Sales Damai Putra Group.

Tuntutan Gaji Ivan Toney Bikin Kapten Bruno Fernandes Kesal

2. Lokasi

Ilustrasi Kamar Tidur Anak

Photo :
  • Damai Putra Group

Menentukan jenis properti dengan harga lebih terjangkau di lokasi pinggir kota namun dekat denganpusat kota dan fasilitas lengkap. Hal ini akan membantu dalam menentukan ke depannya. 

"Beli rumah atau apartemen dgn harga sesuai kondisi keuangan," ujar Hadi.

3. Cara Pembayaran

Ilustrasi Perumahan

Photo :
  • Damai Putra Group

Pelajari pilihan cara pembayaran KPR dan biaya-biaya lain mulai dari provisi, biaya administrasi, booking fee, biaya akta, dan biaya-biaya lainnya yang bisa jadi jumlahnya besar.

"Bijak mencari developer yg menawarkan subdisi KPR, DP dicicil panjang dan free BPHTB misalnya," kata Hadi.

Salah satu yang patut menjadi perhitungan adalah Cluster Nismara, produk terbaru di Kawasan Kota Harapan Indah yang dikembangkan oleh Damai Putra Group. Yang menarik dari Cluster Nismara adalah 10 fasilitas yang ada di dalam Cluster yaitu Automatic Boom Gate System, Amphitheatre & Community Hall, Private Lake, Viewing Deck, Basketball Court, Children Playground, Green Belt, Co-working Space, Outdoor Gym dan Jogging Track.

"Cluster Nismara terletak di lokasi strategis dan premium CBD Kota Harapan Indah yang dapat diakses melalui 3 gerbang masuk utama dengan banyak pilihan moda transportasi dan jalan tol sehingga memudahkan mobilitas penghuni untuk beraktivitas,” ujar Monique Hardjoko selaku GM Marketing Corporate Communications Damai Putra Group.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya