Viral, Nenek Usia Lebih dari 1 Abad Hisap 30 Batang Rokok Tiap Hari

Ilustrasi rokok.
Sumber :
  • Pixabay/Ralf Kunze

VIVA Tekno – Pada umumnya, setiap orang mengonsumsi rokok setiap harinya rata-rata bisa mencapai 10 batang setiap harinya. Itu saja sudah terbilang cukup memberikan dampak negatif bagi kesehatan dan ekonomi seseorang. Lantas, bagaimana jadinya jika seseorang mengonsumsi rokok sebanyak 30 batang dalam setiap harinya?

Bea Cukai Kalbagsel Musnahkan Barang Kena Cukai Ilegal Senilai 7 Miliar Rupiah

Tentu saja bisa dipastikan kondisi kesehatan tubuh dan ekonominya akan mengalami dampak yang tidak baik. Namun rupanya hal itu sepertinya tidak terjadi pada seorang wanita tua berusia 120 tahun di Nepal  satu ini.

Melansir laman Instagram @faktanyagoogle, membagikan kisa seorang nenek tua yang diketahui bernama Batuli Lamichhane asal Nepal yang memiliki kebiasaan merokok sebanyak 30 batang setiap harinya. 

5 Kebiasaan Sepele yang Bikin Wajah Cepat Keriput! Hindari Segera!

Nenek tua di Nepal

Photo :
Kenaikan Cukai Rokok Terlalu Tinggi, Pengamat Nilai Penerimaan Negara Jadi Tak Optimal

Kebiasaan merokok yang dilakukannya tersebut rupanya sudah dimulai sejak usianya 17 tahun. Wanita tua kelahiran Maret 1903 ini mengaku sanggup menghabiskan 30 batang rokok dalam sehari, selama hampir seratus tahun lamanya.

Berdasarkan sumber, dirinya mengaku tidak pernah mencoba berhenti merokok sejak usianya dari 17 tahun itu. Uniknya, menurut sumber Instagram @faktanyagoogle, nenek berusia 120 tahun ini bukan mengonsumsi rokok komersial yang biasa dihisap orang-orang pada umumnya. Melainkan, dirinya menggunakan rokok yang dibungkus dari daun tentu buatan lokal. 

Nenek tua menghisap rokok 30 batang

Photo :

Mengetahui bahaya rokok komersial, Batuli justru menyarankan agar perokok menghindari untuk mengonsumsi rokok komersial. Mengingat, ada banyak dampak buruk bagi kesehatan yang diperoleh jika menggunakan rokok komersial.

Tidak hanya mengingatkan agar tidak menggunakan rokok komersial. Batuli Lamichhane juga membagikan rahasia usianya bisa panjang mencapai 120 tahun.

"Orang-orang dari zaman modern terlalu banyak stres. Mereka yang tidak bekerja atau menganggur di usia tua tidak akan hidup lama. Jadi, Anda harus aktif dan bebas stres. Anda harus selalu bahagia, maka Anda akan hidup lama," terang Batuli, mengutip laman Instagram @faktanyagoogle pada Rabu, 21 Februari 2023.

Ilustrasi merokok sambil minum kopi.

Photo :
  • U-Report

Hal sama juga diungkapkan melalui surat kabar the Daily Mail pada Kamis 28 Januari beberapa tahun lalu, di mana menurut Batuli Lamichhane rahasia umur panjang dan tetap sehat adalah tidak stres dan tetap aktif.

"Orang zaman sekarang terlalu banyak stres. Dan mereka yang tidak bekerja atau banyak berdiam diri tidak akan hidup lama," kata Batuli Lamichhane kepada Daily Mail.

Meskipun saat ini bicaranya sudah tidak terlalu jelas dikarenakan usianya sudah sangat tua, Batuli tetap masih bisa menjalankan aktivitasnya sehari-hari dan mengerjakan seluruh keperluannya sendiri.

"Saya sudah merokok selama 95 tahun. Tidak ada yang salah dengan merokok," kata dia, mengutip Daily Mail pada 2016 yang lalu.

Tutupnya, Batuli membeberkan bahwa kita harus aktif dan bebas stres jika ingin memiliki umur panjang seperti dirinya.

"Jadi kalian harus aktif dan bebas stres. Kalian harus selalu bahagia supaya bisa berumur panjang," kata dia.

Sontak saja unggahan terbaru dari laman Instagram @faktanyagoogle ini pun berhasil menyita perhatian warganet di media sosial.  Tak sedikit yang memberikan reaksi dan tanggapan terkait nenek tua yang masih kuat menghisap 30 batang rokok setiap harinya.

"Rokok lokal yang dibungkus daun tendu, di indonesia ada tuh... tapi dibungkus menggunakan klobot atau daun pembungkus jagung." tulis warganet.

"kalo belum ajjal mah tetap hidup," kata lainnya.

"rendykurni4w4n
klo ga ngerokok bisa sampe 200thn," seru lainnya.

"Setuju sih, kebanyakan yg buat penyakit makin parah itu ya stress dan bisa mengakibatkan meninggal, susah sih ya gaada uang aja bisa stress kebanyakan uang jg bisa stress jd banyak2 berdoa beribadah aja sih menurutku biar stress jg minimal berkurang," tulis warganet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya