30% Bus Angkutan Lebaran Berusia Tua

VIVAnews-Sebanyak 252 Bus dari 753 bus AKBP Lampung yang disiagakan untuk angkutan lebaran tahun ini dalam kondisi memasuki masa pensiun, yang rata-rata berusia diatas 10 dan 15 tahun. Namun pihak Dephub tetap mengijinkan beroperasi.

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

"Walaupun 30% kondisinya sudah tua, kita tetap menggunakannya untuk mudik tahun ini. Kalau tidak dikeluarkan jumlah kendaraan yang akan melayani pemudik akan kurang," ujar Kepala Bidang Angkutan darat Dishub Lampung Irwan Dana saat ditemui VIVAnews diruang kerjanya, Kamis 25 September 2008. Menurut dia, yang terpenting kendaraan tersebut masih laiak jalan, dan terus mendapat perawatan dari pengelola bus.

Berdasarkan pantauan VIVAnews hingga H-7 lebaran, belum menunjukan tanda-tanda volume peningkatan pemudik.Namun diprediksi penumpang yang menggunakan terminal Raja Basa yang datang ke wilayah Lampung berjumlah 5762 orang. Jumlah ini lebih banyak dari tahun sebelumnya sebanyak 3198 pemudik.

Areum Eks T-ARA Sudah Sadar Kembali Usai Sempat Mencoba Bunuh Diri

Sementara Poltabes Bandar lampung menjamin Terminal Raja Basa aman untuk dilalui pemudik. "Saya jamin tidak akan ada calo yang menarik-narik penumpang begitu penmpang turun dari kendaraan. Namun ini hanya berlaku apabila penumpang turun di dalam terminal, diluar kami tidak bertanggung jawab," kata Kapolwiltabes Bandar Lampung, Kombes Pol Syaukie Ahmad.

Penekanan ini menurut Syaukie selama ini banyak penumpang yang lebih memilih tidak turun di terminal karena kesan dan image terhadap Terminal Raja Basa yang angker. Karena masyrakat tidak perlu khawatir sebab pihaknya mensiagakan 112 personel untuk berjaga diterminal ini yang dibagi menjadi tiga regu.

Bea Cukai Musnahkan Pakaian Bekas Bernilai Ratusan Juta di Yogyakarta

"KIta sudah mengeluarkan edaran terhadap sejumlah perusahaan bus dan para calo untuk tidakm main-main dengan peringatan tersebut. Bila tidak menghiraukan petugas, langsung kami tanggkap," tegas Saukie. *laporan koresponden VIVAnews Agusta dari Lampung.

Dok. Istimewa

Bareskrim Bongkar Sindikat BBM Pertamax Palsu, Manajer hingga Pengelola SPBU jadi Tersangka

Para pelaku dalam aksi krimnalnya mengubah bensin BBM Pertalite menjadi Pertamax. BBM Pertamax palsu itu pun dijual sesuai harga pasaran Pertamax.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024