Serangan Mobil Lukai 15 Tentara Israel

VIVAnews- Sebanyak 15 tentara Israel terluka setelah ditabrak sebuah mobil di perempatan jalan di Yerusalem, Israel, Senin, 22 September 2008. Dua orang di antaranya luka parah.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Peristiwa terjadi pukul 23 waktu setempat. Mobil bermerk BMW warna hitam itu naik ke trotoar dan menabrak sekelompok tentara Israel berseragam. Kepala polisi Israel, Aharon Franco mengatakan, “Dia [pengendara mobil] membelokkan mobilnya ke arah sekelompok tentara yang sedang berada di [pinggir] jalan. Mobil kemudian menabrak tembok, lalu seorang tentara menembak dan membunuh teroris itu.”

Pengendara tersebut adalah warga Palestina. Polisi menggambarkan peristiwa tersebut sebagai “serangan teror”.Persimpangan jalan tempat kejadian perkara menandai batas wilayah penduduk Yerusalem keturunan Arab di timur jalan dengan area milik orang Yahudi di barat jalan.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Serangan tadi malam terjadi beberapa jam setelah Tzipi Livni, kandidat kuat calon Perdana Menteri Israel menerima secara resmi permintaan Presiden Israel, Simon Peres, untuk membentuk pemerintahan baru.

Kejadian ini merupakan yang ketiga kalinya terjadi di Yerusalem dalam beberapa pekan terakhir. Dalam dua kejadian sebelumnya, pekerja bangunan mengendarai traktor dan menabrak kendaraan yang mendekat. Peristiwa itu menewaskan tiga warga Israel dan melukai beberapa orang. Pelaku juga warga Palestina yang tinggal di Yerusalem bagian timur. (AP/BBC)



Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nagita Slavina

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

Tyas Mirasih saat itu ingin menjual tas miliknya kepada Nagita dan Raffi untuk membantu biaya pengobatan sang ibunda.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024