Kasus Susu Cina

Pemprov DKI Belum Tarik 28 Produk

VIVAnews-Dinas Perindustrian dan Perdagangan DKI Jakarta belum menarik 28 produk yang akan ditarik dari peredaran oleh Badan Pusat Pengawasan Obat dan Makanan karena mengandung susu bermelamin dari Cina.

"Iya, kita sudah tahu  soal 28 produk itu. Tapi BPPOM belum perintahkan untuk tarik. Kan ada izin edar, dan itu yang mengeluarkan BPPOM," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan DKI Jakarta Nurrachman di Balaikota, Jalan Medan Merdeka  Selatan, Jakarta, Rabu, 24 September 2008.

Namun jika BPPOM meminta untuk ditarik maka akan langsung dilakukan. "Hari ini kita akan koordinasi, misalnya produk itu terkontaminasi maka akan kita tarik," ujarnya.

4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Dia mengatakan, produk asal Cina itu adalah produk-produk yang sedang dalam pengawasan BPPOM. Jika sudah memiliki izin edar, berati sudah beredar di pasaran.

Produk itu dipastikan ada tulisan ML.  Artinya produk itu adalah produk impor yang sudah punya izin edar. Sedangkan produk lokal kodenya MD.  "Saya tidak ingin melakun tindakan sebelum BPPOM menyatakan produk-produk itu dilarang di Jakarta," tambahnya.

Rencananya mulai besok, pihak  Dinas Perindustrian dan Perdagangan DKI Jakarta akan bergerak ke pasar modern dan pasar
tradisional untuk melakukan pengecekan.

YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Daud Kim memposting permintaan maaf di Instagram-nya tetapi langsung menghapusnya dengan cepat, yang mendorongnya untuk mengambil langkah dan mengungkap kejahatannya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024