Dua Mantan Petinggi PLN Terpilih Anggota DEN

VIVAnews - Dua mantan direksi PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) Eddie Widiono Suwondo dan Herman Darnel Ibrahim mendominasi hasil uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) calon anggota Dewan Energi Nasional (DEN) yang mewakili kalangan industri. Keduanya lolos menjadi anggota Dewan Energi Nasional untuk masa lima tahun mendatang.

Dari hasil perhitungan suara, keduanya mengalahkan Anton S Wahjosoedibjo dan Sekretaris Jendeal Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) Paulus Tjakrawan Taningdjaja yang hanya memperoleh 2 dan 17 suara. Sedangkan Eddie dan Herman Darnel masing-masing memperoleh 38 suara. 

Wakil kalangan konsumen, mantan Anggota Komisi VII dari Fraksi Golkar Agusman Effendi yang memperoleh 48 suara dan Herman Agustiawan 26 suara.

Sedangkan dari kalangan teknologi terpilih guru besar ekonomi bisnis dari Institut Teknologi Bandung Widjajono Partowidagdo yang memperoleh 44 suara, dan dari akademisi diwakili Rinaldy Dalimi dan Tumiran, serta dari kalangan aktivis lingkungan hidup terpilih Mukhtasor.

Ketua Komisi VII DPR RI Airlangga Hartarto mengatakan, dalam pembentukan Dewan Energi ini masih terganjal perbedaan peraturan. Dalam Keputusan Presiden Nomor 26 Tahun 2008 tentang Pembentukan Dewan Energi isi peraturannya tidak sejalan dengan Undang-Undang Energi Nomor 30 Tahun 2007.

Kalau dalam Keputusan Presiden disebutkan bahwa anggota Dewan Energi bisa tetap memegang jabatan sebelumnya, sedangkan dalam Undang-Undang Energi Anggota Dewan harus independen. "Untuk itu kami meminta pemerintah mengkaji lagi Keppres tersebut," ujar Airlangga.

Han So Hee vs Hyeri: Drama Cinta Segitiga Ryu Jun Yeol Kembali memanas!
Bea Cukai gagalkan peredaran kokain cair

Joint Operation Bea Cukai dan Polri Gagalkan Peredaran Kokain Cair dan Serbuk MDMA

Joint operation Bea Cukai dan Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya ungkap dua kasus tindak pidana narkotika jaringan internasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024