Hotel Bintang Lima di Bangkok Ditembaki

Para demonstran pro Thaksin bentrok dengan polisi di Bangkok, Thailand
Sumber :
  • AP Photo/Sakchai Lalit

VIVAnews - Sebuah hotel bintang lima yang berlokasi di sekitar zona protes di Bangkok, Thailand, ditembaki pada Senin pagi, 17 Mei 2010. Satu ledakan keras yang terdengar membuat para tamu hotel diungsikan ke basement.

Prediksi Liga Europa: AS Roma vs AC Milan

Rumor yang beredar di kalangan tamu hotel, ada sejumlah penembak jitu dari militer Thailand berada di dalam kamar nomor 517 Hotel Dusit Thani tersebut.

Seorang juru foto kantor berita Agence France-Presse (AFP) yang menginap di Hotel Dusit Thani mengaku mendengar suara ledakan besar di dekat kamarnya.

"Saya sedang berada di tempat tidur. Terdengar ledakan besar di dekat kamar saya. Saya keluar, tamu lain juga keluar kamar, dan pada saat itu, dinding hotel ditembaki dari luar," kata fotografer Pedro Ugarte.

"Kami menerima telepon dari staf hotel yang meminta kami turun ke bawah karena kami sedang diserang," lanjutnya seperti dikutip dari laman harian Straits Times. "Semua orang sekarang ada di basement, sekitar 100 orang," kata Ugarte melalui sambungan telepon.

Suasana di basement tenang, tetapi seorang tamu wanita pingsan. Para tamu kemudian dipindahkan ke lobi hotel, jauh dari jalan. "Seseorang menjelaskan alasan kami di sini adalah karena ada penembakan dan juga satu suara tembakan dari atap," kata Ugarte.

Serahkan Kesimpulan Sidang Sengketa Pilpres, Anies: Semoga MK Beri Keputusan yang Baik

Ugarte adalah fotografer AFP untuk Asia Selatan yang berkantor di New Delhi, India. Dia menginap di lantai 20 Hotel Dusit Thani.

Hotel Dusit Thani, yang di dalam situsnya digambarkan berlokasi di jantung 'City of Angels', menjadi magnet bagi para juru warta yang meliput konflik di kota Bangkok karena dekat dengan lokasi zona protes, sehingga lokasi itu bisa dilihat dari lantai atas hotel.

Otoritas Thailand telah memperingatkan jurnalis untuk menjauhi area unjuk rasa karena menurut otoritas, jurnalis merupakan target empuk untuk "teroris". Empat wartawan ditembak dan terluka, dan satu orang tewas di Bangkok sejak krisis terjadi pada Maret lalu.  (umi)

Pelari Indonesia, Malaysia Hingga Amerika Siap Bertarung di Trail of The Kings Danau Toba 2024
Manajer Chelsea, Mauricio Pochettino

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengkritik sejumlah pemainnya usai rebutan penalti saat menghadapi Everton.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024